Konjen Malaysia Bantu Korban Banjir Sintang, Ini Kata Bupati Sintang

Konjen Malaysia Bantu Korban Banjir Sintang, Ini Kata Bupati Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Pemerintah Malaysia melalui Konsulatnya di Pontianak, Kalimantan Barat, menyalurkan bantuan kepada warga dan pelajar di Kota Sintang, yang terdampak banjir pada akhir tahun 2021 lalu.

Bantuan kebutuhan pokok dan peralatan sekolah diberikan langsung pada warga dan pelajar yang dipusatkan di SDN 08 Sintang, Rabu 15 Juni 2022

Konsulat Malaysia di Pontianak, Azizul Zekri Bin Abdur Rahim mengatakan bantuan kebutuhan pokok dan peralatan sekolah bagian dari program kemasyarakatan kepedulian pemerintah Malaysia untuk warga terdampak banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

“Kami diberitahu kalau di SDN 8 ini lokasi paling dalam terdampak banjir. Saya dengar sampai sebahu. Sesungguhnya amat besar duka yang dialami oleh pelajar dan warga dan pelajar akibat banjir tersebut. Kami di Malaysia terus senantiasa mendoakan agar sahabat kami di sintang senantiasa mendapatkan rahmat dari tuhan dan dilindungi dari segala musibah,” kata Azizul.

Pemerintah Malaysia kata Azizul mengikuti musibah banjir yang melanda Kabupaten Sintang pada akhir tahun 2021 melalui media. Apalagi, banjir besar di Sintang bahkan mendapat sorotan luas, sampai Presiden Jokowi turun langsung.

“Banjir sintang amat menyentuh hati kami. Untuk itu kami berdoa agar tetangga kami kuat dan terjaga. Selama banjir pejabat kami di sintang juga sama-sama dengan TNI membantu pemerintah dalam menangani banjir. Tidak ada kata yang dapat memggambarkan perih dan jerih warga sintang yang mengalami banjir sesungguhnya merupakan insan yang amat kuat dalam menghadapi kedukaan yang amat besar,” ungkap Azizul.

Azizul berharap, bantuan ini dapat memperkuat hubungan antara pemerintah Malaysia dan Indonesia khususnya warga Sintang.

“Kami mohon maaf bantuan tidak banyak. tetapi kasih dan sayang kami kepada warga sintang amat besar sekali, tidak dapat dinilai dengan kata-kata. Semoga sumbangan ini dapat meringankan beban dan jadi asbab pengukuhan ukhuwah silaturahmi di antara malaysia dan indonesia, di antara konsulat pontianak dan sintang,” harapnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan perhatian dari pemerintah Malaysia sangat berarti bagi masyarakat dan pelajar yang terdampak banjir pada akhir tahun 2021.

“Banyak bantuan dari berbagai pihak yang peduli pada kami. Tapi ini khusus datang dari negara tetangga, Malaysian perhatian dari malaysia, tentu sabagai berarti buat kami. Tak seberapa jumlah bantuan, tapi perhatian dari Malaysia sungguh menggugah hati kami. Luar biasa, kami sangat apresiasi,” kata Jarot

__Terbit pada
16/06/2022
__Kategori
Sintang