Asisten II Sintang Hadiri Pelepasan Pelajar SMK Kesehatan Kapuas Raya

Asisten II Sintang Hadiri Pelepasan Pelajar SMK Kesehatan Kapuas Raya

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, S.Pd, M.A.P, dalam hal ini mewakili Bupati Sintang menghadiri kegiatan pelepasan peserta didik kelas XII SMK Kesehatan Kapuas Raya Sintang tahun ajaran 2021/2022, yang dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih KAbupaten Sintang, pada Senin , 6 Juni 2022.

SMK Kesehatan Kapuas Raya adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMK di Baning Kota, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Kalimantan Barat. Dalam menjalankan kegiatannya, SMK Kesehatan Kapuas Raya berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Fasilitas yang disediakan SMK Kesehatan Kapuas Raya.

SMK Kesehatan Kapuas Raya menyediakan listrik untuk membantu kegiatan belajar mengajar. Sumber listrik yang digunakan oleh SMK Kesehatan Kapuas Raya berasal dari PLN. SMK Kesehatan Kapuas Raya menyediakan akses internet yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar menjadi lebih mudah. Provider yang digunakan untuk sambungan internetnya adalah Telkom Speedy.

Jam Pembelajaran dilakukan pada Pagi. Dalam seminggu, pembelajaran dilakukan selama 6 hari. SMK Kesehatan Kapuas Raya memiliki akreditasi C, berdasarkan sertifikat 1335/BAN-SM/SK/2019. Kepala Sekolah SMK Kesehatan Kapuas Raya adalah  Dr. Uray B. Asnol, MM., M.Kes. SMK ini memiliki 24 Guru, ruangan ada 6 ruang teori dan 9 Ruang Pendukung.

SMK Kesehatan Kapuas Raya Sintang Memaksimalkan Aplikasi WhatsApp Sebagai Media Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Sejak dikeluarkannya kebijakan tentang pelaksanaan pendidikan dalam masa darurat Corona Virus Disease (Covid-19), SMK Kesehatan Kapuas Raya Sintang langsung menyikapi hal ini dengan sangat serius.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka sejak awal Maret 2020 sudah diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah secara daring. Dari berbagai aplikasi pembelajaran yang tersedia, SMK Kesehatan Kapuas Raya Sintang memutuskan untuk menggunakan Aplikasi WhatsApp. Hal ini dikarenakan Whatsapp merupakan salah satu media sosial yang paling sering dan banyak digunakan oleh siswa, begitu pula fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp juga sangat mudah untuk digunakan baik secara individu maupun kelompok .

SMK Kesehatan Kapuas Raya Sintang memiliki 3 jurusan yakni Farmasi, Keperawatan dan Teknologi Laboratorium Medik.

Jurusan Farmasi memiliki visi yakni Terwujudnya Lulusan yang Unggul dibidang Farmasi dan Berakhlak Mulia. Dan misinya adalah Menghasilkan lulusan farmasi yang beriman dan bertaqwa serta memiliki kepribadian luhur. Menghasilkan lulusan farmasi yang berkarakter, unggul dalam prestasi akademik dan nonakademik. Menghasilkan lulusan farmasi yang kompeten dibidang kesehatan dan siap memasuki dunia kerja. Menghasilkan lulusan farmasi yang aktif, kreatif, inovatif dan mandiri serta berwawasan luas untuk dapat berkompetisi di dunia kerja atau melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Menghasilkan lulusan farmasi yang berjiwa kewirausahaan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja di bidang kesehatan.

Jurusan Keperawatan memiliki visi yakni Terwujudnya Lulusan yang Unggul dibidang Asisten Keperawatan dan Berakhlak Mulia. Dan misinya adalah    Menghasilkan lulusan asisten keperawatan yang beriman dan bertaqwa serta memiliki kepribadian luhur. Menghasilkan lulusan asisten keperawatan yang berkarakter, unggul dalam prestasi akademik dan nonakademik.    Menghasilkan lulusan asisten keperawatan yang kompeten dibidang kesehatan dan siap memasuki dunia kerja. Menghasilkan lulusan asisten keperawatan yang aktif, kreatif, inovatif dan mandiri serta berwawasan luas untuk dapat berkompetisi di dunia kerja atau melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Menghasilkan lulusan asisten keperawatan yang berjiwa kewirausahaan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja di bidang kesehatan.

Sedangkan Jurusan Teknologi Laboratorium Medik memiliki visi Terwujudnya Lulusan yang Unggul dibidang Asisten Teknologi Laboratorium Medik dan Berakhlak Mulia. Dan memiliki misi Menghasilkan lulusan asisten teknologi laboratorium medik yang Beriman dan bertaqwa serta memiliki kepribadian luhur. Menghasilkan lulusan asisten teknologi laboratorium medik yang berkarakter, unggul dalam prestasi akademik dan nonakademik. Menghasilkan lulusan asisten teknologi laboratorium medik yang kompeten dibidang kesehatan dan siap memasuki dunia kerja. Menghasilkan lulusan asisten teknologi laboratorium medik yang aktif, kreatif, inovatif dan mandiri serta berwawasan luas untuk dapat berkompetisi di dunia kerja atau melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Menghasilkan lulusan asisten teknologi laboratorium medik yang berjiwa kewirausahaan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja di bidang kesehatan.

__Terbit pada
07/06/2022
__Kategori
Sintang