LPDB-KUMKM Kunjungan Kerja Ke Gerakan CU Keling Kumang

SINTANG, KALBAR (www.mediakapuasraya.com)-
Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang merupakan satu diantara satuan kerja di bawah Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, melakukan kunjungan kerja ke Koperasi Simpan Pinjaman (KSP) Credit Union Keling Kumang pada 17 Mei 2022.

Supomo direktur utama LPDB-KUMKM, mengatakan kunjungan kerja ini pihaknya ingin melihat langsung dan mendiskusikan keberhasilan implementasi spin off koperasi KSP CU Keling Kumang. Menurutnya mendengar Credit Union Keling Kumang saja sudah ada daya tarik tersendiri bagi pihaknya mau mengenal lebih jauh tentang CU Keling Kumang.

“Beberapa bulan lalu pak Menteri Koperasi menceritakan kunjungan beliau ke CU Keling Kumang ke kami tentang spin off koperasi CU Keling Kumang. Jujur saat kami mendengar penjelas pak Menteri langsung jatuh hati dengan CU Keling Kumang.” Ujarnya.

Oleh karena itu lanjut Supomo, pihaknya menjadwalkan dan menghubungi pihak KSP CU Keling Kumang agar dapat bertemu membicarakan banyak hal terkait kemajuan koperasi yang ada di CU Keling Kumang. Selain direktur utama hadir juga direktur bisnis LPDB-KUMKM Krisdianto Soedarmono, Arif Hartanto Kepala Divisi III LPDB-KUMKM dan Kamal Ladija Kepala Subdivisi Bisnis III. Diharapkan Supomo melalui kunjungan kerja ini ada kolaborasi yang baik dalam memajukan perkoperasian yang ada di Indonesia.

“Kami berharap tidak membutuhkan waktu lama untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan Gerakan CUKK. Karena kita merasakan ada magnet tersendiri. Ketika kami datang langsung ada rasa keakraban dan kecocokan,” ujar Supomo.

Kehadiran rombongan disambut langsung oleh ketua Pengurus Gerakan CU Keling Kumang Stefanus Masiun beserta pengurus unit-unit usaha yang ada di bawah naungan Gerakan Credit Union Keling Kumang, CEO Gerakan Credit Union Keling Kumang, Deputi Koperasi Produsen Keling Kumang Agro, Deputi Kopersai Koperasi Konsumen, Deputi Koperasi Jasa Tampun Juah beserta semua kepada Departemen.

Stefanus Masiun mengatakan kunjungan LPDB-KUMKM ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dengan baik dan dapat meningkatkan kerjasama yang baik untuk saling memberdayakan gerakan. Lebih jauh Stefanus Masiun mengatakan kehadiran LPDB-KUMKM membuktikan kehadiran dan kepedulian Negara terhadap kemajuan dunia koperasi.

“Hari ini kita akan kunjungan langsung ke unit-unit usaha. Mudah-mudahan cuaca semakin baik kita menikmati perjalanan. Semoga kita sama-sama saling kenal lebih jauh sehingga muncul berbagai ide dan gagasan yang dapat kita kolaborasikan bersama.”kata Stefanus Masiun (***)

__Terbit pada
18/05/2022
__Kategori
Nasional, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya