Kunjungi STAIMA Sintang, Bupati Sintang Ikuti Buka Puasa Bersama

Kunjungi STAIMA Sintang, Bupati Sintang Ikuti Buka Puasa Bersama

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri acara buka puasa bersama anak yatim dan guru ngaji di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) Sintang, Jumat sore, 15 April 2022.

Ketua STAIMA Sintang, Muhammad Faisal, M.M.Pd mennyampaikan bahwa sepanjang bulan ramadhan ini, STAIMA Sintang menyelenggarakan sejumlah program, satu di antaranya STAIMA berbagi berupa pembagian paket sembako yang di serahkan kepada panti asuhan, dan guru ngaji, anak ponpes yang yatim piatu.

Selain itu ada juga program buka bersama dengan mahasiswa, dan fisabilliah, pembagian sembako kepada guru TPA se-Kecamatan Sintang, hingga masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Sintang pun memberikan apresiasi kepada STAIMA Sintang yang sudah berbagi untuk masyarakat di bulan ramadhan. Bupati berharap, hal yang sama juga dilakukan oleh perguruan tinggi lainnya yang ada di Kabupaten Sintang.

Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif (STAIMA) menyantuni anak yatim piatu dan guru ngaji di bulan Ramadhan.

Santunan program STAIMA berbagi berupa paket sembako dibagikan pada 90 anak yatim terdiri atas mahasiswa, santri hingga guru ngaji.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif Sintang, Muhammad Faisal mengatakan sepanjang bulan ramadhan, pihaknya menyelenggarakan sejumlah program, satu di antaranya STAIMA berbagi.

“STAIMA berbagi, ada panti asuhan, dan guru ngaji, anak ponpes, kita pilih anak yang yatim dan piatu, tujuannya kita berbagi di bulan ramadhan, memberi semangat untuk saudara kita,” kata Faisal, Jumat kemarin.

Selain STAIMA berbagi, ada pula program buka bersama dengan mahasiswa, dan fisabilliah, pembagian sembako kepada guru TPA se-Kecamatan Sintang, hingga masyarakat yang membutuhkan. “Sudah kita bagikan 100 paket sembako, ada beras, minyak goreng dan lain sebagainya,” kata Faisal.

BEM STAIMA Sintang juga punya program sepanjang bulan ramadhan. Faisal menyebut, mahasiswa STAIMA sudah mengkhatamkan Al-Qur’an 7 kali.

“Ada juga program unit penerima zakat, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakat fitrah, kita siap menerima dan menyalurkan kembali. Kami bersykur bisa berbagi di bulan ramadhan. Ada kepuasan bathin yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Mudah- mudahan dengan niat mengharap ridho allah, STAIMA semamin maju dan berkah,” harap Faisal.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengapresiasi STAIMA Sintang yang sudah berbagi untuk masyarakat di bulan ramadhan. Dia berharap, hal yang sama juga dilakukan oleh perguruan tinggi lainnya yang ada di Kabupaten Sintang.

“Bisa menjadi contoh bagi kampus lainnya untuk mengikuti. Berbagi di bulan puasa selain dapat menguatkan kesalehan secara individu, tapi juga secara sosial,” kata Jarot

 

__Terbit pada
17/04/2022
__Kategori
Sintang