Buka Kegiatan Implementasi Bemtesar, Ini Kata Sekda Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, membuka kegiatan rapat koordinasi permintaan dukungan dan pembahasan penyusunan terkait rancangan proyek perubahan strategi pendistribusian BBM tertentu melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Di Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Balai Praja, Kantor Bupati Sintang, pada Selasa, 12 April 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mendukung rancangan implementasi Bemtesar, strategi pendistribusian BBM tertentu melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Kabupaten Sintang yang dibuat oleh Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus.

“Kami mendukung terhadap penulisan rancangan proyek perubahan yang disusun oleh asisten dua setda tentang strategi pendistribusian BBM tertentu melalui bumdes,” kata Yosepha, Selasa 12 April 2022.

Yosepha berharap, rancangan tersebur dapat direalisasikan dalam pelayanan pada masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan baik, dan yang terpenting nantinya bisa direalisasikan dalam pelayanan pada masyarakat,” harapnya.

Menurut Yosepha kedepan perlu disusun regulasi yang mengatur penyaluran BBM tertentu melalui SOP dan petunjuk teknisnya, termasuk kuota dan pengawasan.

“Harus ada regulasi BBM tertentu paling tisak perbup, kemudian lengkap dengan SOP dan nanti produknya pendistribusian harus ada perbup, dan petunjuk teknis diperlukan,” saran Sekda.

Sekda berharap, stakeholder dan OPD terkait dapat memberikan dukungan dan saran untuk kelancaran rancangan tersebur.

“Semua dapat memberikan saran dan dukungan. Saya berharap dapat diimplementasikan pendistribusian bbm tertentu sehingga masyarakat dapat mudah memperoleh dengan harga terjangkau dan lancar. Harapan kita bumdes nantinya menjadi penyalur di desa masing-masing tentu dengan persyaratan,” jelasnya.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus merancang Bemtesar, strategi pendistribusian BBM tertentu melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes) di Kabupaten Sintang.

Rancangan tersebut disusun sebagai peserta rancangan proyek perubahan pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II, angkatan II tahun 2022.

Apabila draft tersebut disetujui dan mendapatkan dukungan dari OPD dan pemerintah, selanjutnya akan dituangkan dalam Peraturan Bupati.

Pada Selasa pagi, Yustinus menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder untuk permintaan dukungan dan pembahasan penyusunan regulasi tentang pendistribusian BBM tertentu di Kabupaten Sintang.

 

__Terbit pada
13/04/2022
__Kategori
Sintang