Pengurus ESI Sintang Resmi Dilantik, Ini Event Besar Dalam Waktu Dekat

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Sintang periode 2020-2022 resmi dilantik pada Selasa 29 Maret 2022 di Pendopo Bupati Sintang.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka E-Sports dari Ketua Umum ESI Provinsi Kalbar kepada Ketua Umum ESI Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan merasa bangga karena sudah ada kepengurusan ESI di Sintang. Keberadaan ESI dinilai mampu menjadi wadah bagi kaum muda untuk melakukan kegiatan positif dan berprestasi. Maka dari itu, pihaknya mendorong pengurus ESI Sintang mulai merancang program dan memperbanyak event secara terjadwal.

“Pemerintahan Kabupaten Sintang sangat menyambut baik olahraga ini, apalagi peminat terbesarnya adalah generasi muda. Kita melihat genarasi muda kita optimis mampu menggerakkan olahraga ini demi kemajuan bangsa. Maka dari itu ESI Sintang diharapkan bisa menjadi pemimbing bagi kaum muda kita untuk mencapai prestasi,” ujar Hendrika.

Selain itu juga diharapkan kepengurusan yang telah terbentuk dapat menjaring para atlet sebagai modal menuju event-event di masa mendatang.

“Pengurus yang baru dilantik diharapkan mampu mengayomi dan menjaring para atlet di daerah untuk mengembangkan bakatnya agar dapat ikut serta dalam berbagai event,” kata Hendrika.

Ketua ESI Sintang, Virha Agristhy mengatakan pihaknya akan segera menyusun program kegiatan untuk masa jabatan yang kurang lebih dua tahun lagi. Rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan menyelenggarakan Event Bupati Cup pada bulan Mei mendatang. Kemungkinan Event besar tersebut meliputi tiga cabang olahraga yakni MLBB, PUBG dan Freefire.

“Event ini nantinya kita bagi dalam dua kelas yakni pelajar dan umum. Saat ini Esports sudah masuk Ekschool, sehingga kita juga harus menyaring atlet dari kelas pelajar,” terangnya.

Virha menilai potensi anak muda Sintang yang bermain game dan berpeluang menjadi atlet sangat besar. Untuk menjaring atlet, setiap peserta event nantinya wajib mendaftar melalui aplikasi Garudaku. Aplikasi tersebut terkoneksi ke ESI pusat.

“Ini wajib bagi atlet peserta lomba, sehingga kita bisa lihat histori dari beberapa pertandingan, ada penilaiannya. Artinya penjaringan atlet bisa dilihat dari histori itu,” terangnya.

Ia mengatakan permainan dalam Esport tidak hanya sebagai hiburan semata, tapi juga punya filosopi yakni melatih kosentrasi, strategi pikiran dan kekompakan. “Strategi dan kekompakan tim sangat diperlukan untuk mengalahkan lawan,” pungkasnya.

Hadir pada pelantikan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika. Wakil Ketua Umum Pengprov ESI Kalbar, Mochammad Qadhafy, Ketua ESI prov Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono dan tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan tersebut juga disertai dengan pembagian hadiah bagi pemenang turnamen MLBB Championship yang merupakan event perdana ESI Sintang.

__Terbit pada
30/03/2022
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya