Bupati Sintang Saksikan Pertandingan Bola Basket di GOR Apang Semangai

Bupati Sintang Saksikan Pertandingan Bola Basker di GOR Apang Semangai

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menyaksikan langsung pertandingan Bola Basket antara SMEKSA vs SMAN 1 Sintang, Turnament PBS Cup 1 tahun 2022, di Indoor Apang Semangai Sintang, Rabu malam, 16 Februari 2022.

Pada pertandingan tersebut SMEKSA berhasil menang atas SMAN 1 Sintang dengan Point 37 : 22.

Turut mendamping Bupati menyaksikan pertandingan Bola Basket tersebut yakni Kadis PU Kab. Sintang dan Kabid Pemuda Olahraga Disporapar Kab. Sintang.

Setelah 4 tahun vakum, turnamen bola basket antar pelajar di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, akhirnya kembali digelar.

Total ada 9 club basket perwakilan sekolah yang mengikuti PBS Cup 1 yang digelar di Indor Apang Semangai.

Kejuaraan Basket PBS Cup antar pelajar SMA/sederajat digelar sejak Rabu 15 Februari 2022.

Harun Pagasa Julkara, Ketua Panitia Kompetisi Bola Basket Antar SMA SMK dan MA di Kabupaten Sintang mengatakan

PBS Cup pertama ini ada 9 sekolah mengikuti kejuaraan ini.

“Ini kejuaraan setelah 4 tahun tidak ada kejuaraan basket di kabupaten sintang,” katanya, Jumat 18 Februari 2022.

Menurut Harun, kejuaraan ini digelar karena banyak anak-anak rindu dengan kejuaraan dan berkompetisi. Selain itu, kejuaraan ini juga untuk mencari bibit pebasket di Sintang.

Harun berharap, kejuaraan ini dapat memunculkan bibit pebasket dari Sintang untuk mengikuti event tingkat lokal, sampai dengan nasional.

“Harapan kami dari sini kita akan melihat bibit basket di sintang, sarana wadah untuk seleksi buat kabupaten sintang ketika nanti ada event kedepannya. Animo peserta, awalnya kami test karena di sini 4 tahun tidak ada kegiatan. Kita melihat animo anak sintang tentang basket itu seperti apa. Kalau anak-anak dengan futsal itu jangan ditanya, itu bisa sampai 100 tim sekali turmanen. Nah kalau basket baru ada 9 tim saja. Jadi animonya ternyata beberapa sekolah itu luar biasa. Anak-anak rindu kejuaraan, rindu menyalurkan bakat, rindu berkompetisi,” kata Harun.

Bupati Sintang, Jarot Winarno juga menyempatkan menyaksikan langsung pertandingan Bola Basket antara SMEKSA vs SMAN 1 Sintang, Turnament PBS Cup 1 tahun 2022, di Indoor Apang Semangai Sintang, Rabu malam, 16 Februari 2022.

Pada pertandingan tersebut SMEKSA berhasil menang atas SMAN 1 Sintang dengan Point 37 : 22.

Turut mendamping Bupati menyaksikan pertandingan Bola Basket tersebut yakni Kadis PU Kab. Sintang dan Kabid Pemuda Olahraga Disporapar Kabupaten Sintang.

__Terbit pada
19/02/2022
__Kategori
Sintang