Bupati Sintang Lepas 2 Tim Sintang Ikuti Linus 2022 di Pontianak

Bupati Sintang Lepas 2 Tim Sintang Ikuti Linu2 2022 di Pontianak

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH melepas dua team futsal asal Kab. Sintang yakni Baby Twin (Putri) & Pokewak (Putra) yang akan mengikuti Turnament Futsal Linus Cup 2022 dari 12 – 20 Februari 2022 di Kota Pontianak.

Bupati berpesan & berharap kedua tim tersebut dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama baik Kab. Sintang pada turnament tersebut.

“saya berharap Tim Baby Twin (Putri) & Pokewak (Putra) yang akan mengikuti Turnament Futsal Linus Cup 2022 dari 12-20 Februari 2022 di Kota Pontianak bisa membawa nama baik Kabupaten Sintang. Tetap sehat dan meraih prestasi. Mohon doa dari masyarakat Kabupaten Sintang” ujar Bupati Sintang.

Linus Futsal 2022 akan digelar untuk pemain U-23 buat putra dan U-21 untuk putri. Hal ini terungkap dalam pertemuan virtual federasi dengan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP), awal Oktober 2021.

Liga Nusantara Futsal memberi peluang klub tingkat provinsi untuk masuk ke Liga Futsal Profesional. Jadi federasi memberikan 2 tiket promosi.

Linus Futsal sudah dua tahun absen digelar karena pandemi COVID-19. Akibatnya tidak ada tim yang mendapatkan tiket promosi ke Liga Futsal Pro.

Sekjen Federasi Futsal Edhi Prasetyo mengatakan putaran nasional kompetisi amatir harus digelar. Setiap AFP yang ingin mengirimkan wakil ke babak nasional, harus menyelenggarakan Linus Futsal tingkat provinsi.

“Formatnya tidak berubah. Yang masuk nasional adalah juara provinsi. Untuk tingkat provinsi, ketentuan dan regulasinya AFP yang membuat,” ungkap Edhi Prasetyo. Jadi ada kebebasan usia pemain kalau di tingkat provinsi.

Selain membahas rencana kegiatan Liga Futsal Nusantara, diskusi Virtual yang dipimpin Edhi Prasetyo ini juga membahas pemassalan SDM futsal untuk kemajuan futsal yang merata di seluruh tanah air.

Edhi Prasetyo memberikan kesempatan kepada AFP yang ingin menyelenggarakan kursus kepelatihan bagi pelatih, wasit maupun pengawas pertandingan.

Demikian informasi Linus Futsal 2022 digelar untuk pemain U-23 putra dan U-21 putri. Kompetisi Liga Futsal Nusantara Nasional (LFN) merupakan kompetisi terbesar kedua setelah Liga Futsal Profesional. Ada dua tiket lolos otomatis dari LFN menuju Liga Futsal Profesional. LFN sudah dua tahun absen digelar karena pandemi covid-19. Sehingga tidak ada tim yang promosi ke Liga Futsal Profesional 2021 lalu. Dengan adanya LFN, maka Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) wajib menggelar Linus di wilayah masing-masing. Itu agar ada wakil dari setiap provinsi untuk bersaing di LFN.

__Terbit pada
09/02/2022
__Kategori
Sintang