Hadapi Lonjakan Kasus Omicron, Bupati Sintang Ikuti Pengarahan Presiden RI Secara Virtual

Hadapi Lonjakan Kasus Omicron, Bupati Sintang Ikuti Pengarahan Presiden RI Secara Virtual

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH mengikuti pertemuan secara virtual dengan agenda mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Command Center Kantor Bupati Sintang pada Senin, 7 Februari 2022.

Turut hadir di Command Center Kantor Bupati Sintang adalah Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai Brigadir Jenderal TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM, M.Si, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K, M. Sc dan Pejabat Utama Polres Sintang.

Peserta pertemuan adalah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Pangdam, Kapolda, Danrem, Bupati, Walikota, Kapolres, dan Dandim Seluruh Indonesia.

 

Pada pertemuan secara virtual tersebut, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengingatkan semua pihak untuk tidak panik menghadapi meningkatnya kasus covid-19 varian omicron di Indonesia terlebih di Pulau Jawa dan Bali. “jangan panik, namun tetap waspada. Terus pacu capaian vaksinasi covid-19. Dan laksanakan protokol kesehatan ketat” pesan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

“diperkirakan jumlah kasus COVID-19 akan terus meningkat. Saya mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Saya minta Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian tetap tenang, tidak panik” terang Presiden RI

“tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Dia juga mengajak masyarakat mengurangi aktivitas yang tidak perlu dan tetap menjaga kesehatan agar imunitas tetap meningkat. Laksanakan selalu protokol kesehatan, kurangi aktivitas yang tidak perlu. Saya mengajak Saudara-saudara sekalian menjaga kesehatan diri masing-masing sebaik-baiknya untuk meningkatkan imunitas,” kata Presiden RI

“Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa” doa Presiden RI

Pada pengarahan itu, Jokowi juga bicara tentang lonjakan kasus harian Corona yang sedang terjadi. Kasus diprediksi masih akan naik.

“Saat ini kita menghadapi lonjakan kasus harian COVID, utamanya varian Omicron, dan kenaikan ini diperkirakan masih akan terus meningkat dalam beberapa minggu ke depan,” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan pemerintah sudah melakukan berbagai persiapan menghadapi lonjakan ini. Persiapan juga disesuaikan dengan karakter varian Omicron.

“Tak semua kasus COVID Omicron membutuhkan layanan langsung karena gejalanya tidak membahayakan. Yang paling penting meminimalkan kontak. Ini akan mencegah penyebaran yang lebih luas,” ucapnya.

 

__Terbit pada
07/02/2022
__Kategori
Sintang