Yosepha Hasnah Sampaikan Jawaban Pemerintah di DPRD Sintang

Yosepha Hasnah Sampaikan Jawaban Pemerintah di DPRD Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Pelaksana Harian Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menghadiri Rapat Paripurna Ke-5 Masa Persidangan II Tahun 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sintang pada Selasa, 21 September 2021.

Rapat Paripurna Ke-5 Masa Persidangan II Tahun 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang tersebut, Pelaksana Harian Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menyampaikan Jawaban Pemerintah atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Nota Keuangan dan Raperda Perubahan APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2021.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny, A. Md didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Heri Jambri, SH, MH. Hadir dalam rapat paripurna tersebut 27 anggota DPRD Sintang, Anggota Forkopimda, Rektor Unka Sintang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang beserta tamu undangan lainnya.

Pelaksana Harian Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si mengawali pidatonya dengan mengajak semua yang hadir untuk mengirimkan do’a kepada Wakil Bupati Sintang Bapak Sudiyanto, SH. yang telah meninggalkan kita semua pada hari Sabtu 18 September 2021 dan telah dikebumikan di Sintang pada hari Senin tanggal 20 September 2021.

“seiring dengan do’a tersebut, mari kita bersama untuk terus melanjutkan cita-cita luhur beliau membangun Kabupaten Sintang yang lebih baik, maju dan sejahtera” terang Yosepha Hasnah

“terima kasih saya sampaikan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sintang yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan jawaban, tanggapan, dan penjelasan pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang terhadap nota keuangan dan Raperda tentang perubahan APBD kabupaten sintang tahun anggaran 2021” terang Yosepha Hasnah

“ucapan terima kasih juga kami haturkan kepada fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang yang telah memberikan saran, masukan dan pertanyaan sebagai komunikasi awal dalam pembahasan raperda tersebut” ucap Yosepha Hasnah. Selanjutnya secara panjang lebar, Yosepha Hasnah menyampaikan jawaban, tanggapan, dan penjelasan pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny, A. Md saat membukan rapat paripurna menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH.

“perkenankan saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Wakil Bupati Sintang, Bapak Sudiyanto, SH pada hari sabtu, 18 september 2021 di jakarta karena sakit. kiranya almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi tuhan dan seluruh keluarga besar diberikan kekuatan dan ketabahan, serta penghiburan dari Tuhan. Mari kita yang hadir saat ini, untuk berdiri dan mendoakan arwah Wakil Bupati Sintang sesuai agama kita masing-masing” ajak  Florensius Ronny dan semua anggota DPRD Sintang serta seluruh undangan berdiri, menundukan kepala sejenak.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny, A. Md menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plh Bupati Sintang yang sudah memberikan jawaban/tanggapannya terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang.

“terhadap jawaban/tanggapan Bupati tersebut, saya atas nama pimpinan berharap, agar fraksi-fraksi dapat menela’ah dan mengkaji kembali materi yang telah disampaikan melalui pembahasan materi, yang dilakukan oleh badan anggaran bersama-sama tim anggaran pemerintah daerah dan jajarannya dalam rapat-rapat kerja, untuk dijadikan sebagai bahan masukan yang konstruktif menjadi muatan laporan hasil pembahasan oleh badan anggaran yang akan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Sintang pada 30 September 2021 mendatang” terang Florensius Ronny

__Terbit pada
24/09/2021
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.