Ratusan Warga Hadiri Pemakaman Wakil Bupati Sintang di Teluk Menyurai

Ratusan Warga Hadiri Pemakaman Wakil Bupati Sintang di Teluk Menyurai

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Ratusan Pelayat menghantar Wakil Bupati Sintang, almarhum Sudiyanto ke peristirahatan terakhirnya usai dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan mulai dari Misa Reqeium di Gereja Katolik Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian, jenazah di bawa ke Langkau Kita Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang beberapa saat, kemudian upacara penyerahan dari pihak keluarga kepada Pemkab Sintang dan pelepasan jenazah di Halaman Kantor Bupati Sintang, selanjutnya di bawa ke pemakaman.

Prosesi pemakaman jenazah almarhum Wakil Bupati Sintang di pimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang, yang juga Sekda Kab. Sintang, Yosepha Hasnah di pemakaman Katolik, Menyurai, Kecamatan Sintang, Senin 20 September 2021 siang.

Almarhum Sudiyanto meninggal dunia pada Sabtu 18 September 2021 pukul 11. 00 Wib di RSCM Jakarta karena sakit.

Dalam sambutannya, Yosepha Hasanah mengatatkan Pemerintah Kabupaten Sintang menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Wakil Bupati Sintang di panggil pulang oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk selama-lamanya.

“Pemerintah Kabupaten Sintang telah kehilangan sosok yang sangat di cintai dan di hormati, beliau di kenal sebagai figur yang sederhana, pekerja keras, disiplin dan merakyat”kata Yosepha.

Yosepha mengungkapkan, kepergian almarhum sangat mengejutkan tidak hanya masyarat tapi juga Pemkab Sintang. Karena beberapa hari sebelumnya almarhum masih sempat berkomunikasi dengan beberapa pejabat di Lingkungan Pemkab Sintang. “Saat itu kami optimis untuk kesembuhan almarhum, namun Tuhan berkehendak lain, beliau di panggil kembali oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sang pemilik kehidupan”ucap Yosepha.

Yosepha tak dapat membendung air matanya saat mengenang sosok teman masa kecilnya itu. Dengan penuh haru dan sedih, Yosepha mengungkapkan almarhum merupakan sosok jiwa pekerja yang memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam mengabdikan dirinya bagi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam setiap pelaksanaan tugas dan jabatan yang diamanahkan sepanjang karir almarhum, baik sebagai aparatur sipil negara maupun selaku Wakil Bupati Sintang, selalu di warnai canda dan tawa, tidak pernah sedikitpun mengeluh”kenang Yosepha.

Ada pernyataan yang sangat menyentuh dalam beberapa kesempatan selalu di sampaikan oleh almarhum dan juga Bupati Sintang, Jarot Winarno, kata Yosepha, yakni bahwa akan mewakafkan sisa-sisa hidup untuk kerja membangun Kabupaten Sintang. “Pernyataan itu sangat menyentuh dan mengharukan kami semua, karena betapa mulianya cita-cita almarhum”ujar Yosepha.

Untuk itulah atas nama Pemerintah Kab. Sintang, Yosepha menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga almarhum yang telah mempersembahkan seorang putra terbaik bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Sintang melalui pengabdian yang tiada henti hingga akhir hayatnya. “Tapak-tapak karya almarhum telah terukir nyata, jasa-jasa beliau tentunya akan selalu dikenang oleh kami semua, oleh seluruh komponen masyarakat dan pemerintah kabupaten sintang”ujar Yosepha.

Yosepha pun mendoakan Istri almarhum dan kedua putra almarhum maupun seluruh keluarga yang di tinggalkan dapat kiranya di berikan oleh Tuhan keikhlasan, kekuatan dan ketabahan dalam melepas kepergian almarhum untuk selama-lamanya.

“Kepada ibu maria magdalena, kami berharap agar tali kekeluargaan antara ibu dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten sintang yang terjalin selama ini kiranya akan tetap terus dapat di pelihara di masa datang”kata Yosepha.

“Ibu adalah tetap merupakan keluarga besar pemerintah kabupaten sintang walapun bapak yosep sudiyanto sudah mendahului kita”ucap Yosepha.

Tak lupa pula Yosepha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur KalbarĀ  dan seluruh unsur atau pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu-satu, karena telah memberikan dukungan moril maupun materil kepada almarhum dan keluarga almarhum.

“Saya mengajak kita semua yang hadir untuk dapat membuka pintu maaf atas kesalahan, kealpaan, kehilafan almarhum semasa hidup baik yang disengaja maupun yang tidak di sengaja”kata Yosepha.

“Selamat jalan bapak Yosep Sudiyanto, semoga bapak mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa” tutup Yosepha.

Sementara itu, perwakilan keluarga almarhum Wakil Bupati Sintang, Firmus Tikun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sintang, para pelayat dan seluruh pihak yang telah menghantarkan almarhum ke peristirahatan yang terkahir. “Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan semangat untuk kami keluarga besar almarhum, mohon doa untuk almarhum semoga perjalanannya menuju Sang Pencipta di mudahkan jalanya. Dan kita semua bisa melanjutkan karyanya, semasa bersama kita, bersama Pemerintahan Kabupaten Sintang ini, belum banyak hal yang beliau lakukan, namun kita yakin dan percaya niat baik dari almarhum sungguh-sungguh bisa di teruskan”kata Firmus.

“Mohon maaf jika selama dalam pelayanan kami, dalam hal pelayanan almarhum bersama kita, kami mohon maaf jika ada kesalahan yang di lakukan selama ini”tutup Firmus.

Hadir pada pemakaman tersebut Ketua DPRD Kab. Sintang, Florensius Ronny, Wakil Ketua DPRD Kab. Sintang Jeffray Edward dan Heri Jambri, serta sejumlah anggota DPRD Kab. Sintang, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, keluarga besar almarhum Wakil Bupati Sintang, dan para pelayat yang hadir langsung pada pemakaman tersebut.

__Terbit pada
24/09/2021
__Kategori
Sintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.