Asisten Pemerintahan Sintang Berikan Klarifikasi Status Instagram Pribadi Askiman Soal Mobil Dinas

Asisten Pemerintahan Sintang Berikan Klarifikasi Status Instagram Pribadi Askiman Soal Mobil Dinas

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Akhir-akhir ini beredar di aplikasi perpesanan Whatsapp yang membicarakan tanggkapan layar atau screenshot status akun media sosial instagram pribadi Wakil Bupati Sintang Periode 2016-2021 Drs. Askiman, MM yang menyebutkan bahwa Bagian Umum akan menarik fasilitas jabatan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2026 almarhum Sudiyanto, SH.

Screenshot status instagram askiman_sintang tersebut beredar dan menjadi perbincangan publik sehingga jajaran Pemkab Sintang memandang perlu melakukan klarifikasi dan memberikan penjelasan kepada masyarakat Kabupaten Sintang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat mewakili Pemkab Sintang menjelaskan fakta yang sebenarnya terjadi.

“sampai sekarang belum ada arahan untuk menarik fasilitas yang ada di almarhum Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH” tegas Syarief Yasser Arafat

“Yang terjadi adalah miskomunikasi, karena memang ada staf Bagian Umum yang menanyakan kunci mobil KB 1520 E yang merupakan keluaran 2007 dan dipakai sebagai kendaraan operasional PKK Kabupaten Sintang. Mobil itu ada di parkiran Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang.  Mengapa ditanyakan kuncinya, karena mau dipanaskan dan diganti ban karena sudah dua bulanan tidak dihidupkan dan sudah berdebu. Itu yang terjadi, tidak ada maksud menarik kendaraan PKK tersebut” tegas Syarief Yasser Arafat

“Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menghormati dan menghargai jasa-jasa beliau dalam pengabdian di Kabupaten Sintang. Tidaklah mungkin Pemkab Sintang sampai tega menarik fasilitas secepat ini. kita ini masih dalam keadaan berduka” tambah Syarief Yasser Arafat

“yang terjadi kemarin adalah staf Bagian Umum menelpon supir PKK Kabupaten Sintang atas nama Rio. Dan ternyata Rio sedang berada di Pontianak. Rio ini mengarahkan agar Staf Bagian Umum menanyakan ke Agus yang sedang berada di Kabupaten Sintang.  Rio ini memberikan nomor Agus, lalu ditelpon oleh Staf Bagian Umum” terang Syarief Yasser Arafat.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat meminta masyarakat untuk tidak memperpanjang persoalan ini karena hanya miskomunikasi saja. “informasi ini jangan diperpanjang lagi. Karena kita sedang berduka” terang Syarief Yasser Arafat.

__Terbit pada
24/09/2021
__Kategori
Sintang