Wakil Ketua DPRD Sintang Resmikan Gedung GKII Daerah Sintang

Wakil Ketua DPRD Sintang Resmikan Gedung GKII Daerah Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Wakil Ketua DPRD Kab. Sintang, Jeffray Edward meresmikan kantor dan juga Gedung Serbaguna GKII Daerah Sintang di Jalan Kelam Sintang, Minggu 29 Agustus 2021.

Kegiatan ini di lakukan secara terbatas karena masih dalam situasi pandemi covid-19, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pembangunan Kantor dan Gedung Serbaguna GKII Daerah Sintang ini sebagian besar sumber penggarannya merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Kab Sintang.

“Saya sangat senang bahwa Gedung ini bisa kita resmikan hari ini dan dapat selesai dan akan di gunakan untuk kepentingan pelayanan di GKII daerah Sintang”ucap Jefray saat memberikan sambutan.

Jefray berharap keberadaan kantor dan gedung GKII ini memberikan manfaat dalam pelayanan baik meningkatkan mental maupun spritual jemaat maupun masyarakat. “saya berharap gedung ini bs bermanfaat bagi GKII dalam pelayanan serta meningkatkan mental dan spirtual jemaat bahkan masyarakat”harap dia.

Untuk itulah Jefray berpesan agar gedung GKII ini di rawat dan di jaga dengan sebaik-baiknya. “Saya juga berharap agar gedung ini dapat dipelihara dengan baik oleh pengurus”pesan Jefray.

“Walaupun gedung ini sudah lama dibangun, tapi saya tetap bersyukur bahwa ini bisa selesai dan bisa diresmikan hari ini. selamat kepada GKII bisa mendapatkan gedung semegah ini”tambah Jefray.

Jefray juga berharap Pemkab Sintang terus membantu Gereja-geraja serta rumah ibadah yang lain dari berbagai agama, karena hal tersebut menurutnya sebagai langkah dalam membangun serta membina mental, spritual jemaat dan masyarakat. “kita tetap berharap bahwa pemerintah daerah tetap trus membantu gereja-gereja serta rumah ibadah lain dari berbagai agama dalam rangka pembangunan serta membina mental dan spiritual jemaat dan masyarakat”ungkap Jefray.

“walaupun kondisi sekarang kita sedang dilanda pandemi covid-19, sehingga anggaran pun terbatas untuk bisa dianggarkan. kita doakan semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu”tutup Jefray.

Pada Kesempatan yang sama Pdt. Yuliono Evendi selaku Ketua Daerah GKII Sintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membatu pembangunan Gedung tersebut melalui anggatan hibah. “secara khusus Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya yaitu Pak Jarot Winarno dan Pak Askiman yg telah banyak membantu dan menganggarkan untk pembangunan gedung ini”ucap Yuliono.

“peresmian ini memang sudah lama kita rencanakan, namun beberapa kali tertunda karena kendala covid-19 dan juga jadwal Bupati dan wakil yg belum bisa meresmikan nya karena kondisi saat ini masih massa pemulihan kesehatan, sehingga hari ini kita laksanakan peresmiannya dan diresmikan oleh Pak Jeffray Edward selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Sintang”kata Yuliono.

Dikatakan Yuliono, keberadaan gedung GKII ini sangat menunjang kegiatan GKII Daerah Sintang, dan akan segera di fungsikan.

“mengingat gedung ini akan segra digunakan untuk menunjang kegiatan GKII Daerah Sintang. terima kasih atas dukungan semua pihak, baik pemerintah, donatur, para gembala dan seluruh hemaat GKII sehingga bangunan ini bisa selesai dan akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya”tutup Yuliono.

Hadir pada kegiatan ini yakni, Mantan Bupati Sintang 2005-2015 yang juga selaku tokoh GKII Kalbar & penasehat GKII Wilayah 2 Kalbar, Milton Crosby, Bendara Umum GKII Pdt. Chau Cimen, Wakil Ketua GKII Wilayah 2 Kalbar, Pdt. Ismail Muntik, M.Th, Para Pengurus Wilayah serta pengurus Daerah Sintang I dan II GKII.

__Terbit pada
31/08/2021
__Kategori
Sintang