6 Formasi CPNS dan P3K Sintang Kosong Pelamar

Kabid Mutasi Dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Kabupaten Sintang, Ahmad Riduan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Kabid Mutasi Dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Kabupaten Sintang, Ahmad Riduan mengatakan sedikitnya ada 6 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 di Kabupaten Sintang yang masih kosong pelamar.

Pendaftaran seleksi CPNS dan P3M sudah mulai dibuka sejak 30 Juni sampai dengan 21 Juli 2021. Masa pendaftaran diperpanjang sampai dengan 26 Juli 2021. Total ada 294 formasi yang dibuka. Rinciannya: 55 alokasi CPNS; 30 alokasi P3K Non Guru dan 209 alokasi P3K Guru.

Meski masa pendaftaran sudah diperpanjang, masih ada sejumlah formasi yang kosong. Terbanyak, P3K kesehatan. Termasuk CPNS formasi fisikawan medis penempatan RSUD Ade M Djoen Sintang

“untuk CPNS yg masih kosong pelamar ada satu formasi yakni Fisikawan Medis RSUD,” kata Ahmad Riduan.

Sementara ada formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang masih kosong pelamar yakni, Nutrisionis RS Pratama Serawai , dr. spesialis Anak, Jantung, dan THT, Apoteker Puskesmas Sekubang, Pranata Labkes RS Pratama Serawai, Puskesmas Tebidah, Lebang dan Sepauk serta Perekam Medis Puskesmas Jelimpau dan Merakai.

“Seprtinya banyak yang belum berminat untuk menjadi P3K Non Guru, dan untuk CPNS tenaga Fisikawan Medis agak sedikit langka,” ujar Riduan.

Saat ini  Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 di Kabupaten Sintang, akan berakhir. Secara otomatis, sistem pendaftaran akan terkunci pada Senin, 26 Juli pukul 24.00 wib.

Hingga pukul 15.05 wib, total ada 2.346 pelamar yang sudah mensubmit lamarannya. Jumlah ini, diperkirakan masih akan bertambah. “Total jumlah pelamar 2.346 orang. Terdiri dari P3K Guru 1.205, CPNS : 1.066 dan P3K Non Guru 75 pelamar,” terangnya.

 

__Terbit pada
26/07/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya