Hadiri Pembukaan MTQ, Ini Pesan Ketua DPRD Sintang

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengahdiri kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX Kabupaten Sintang tahun 2021, di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 23 Juli 2021.

SINTANG [www.mediakapuasraya.com] – Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengahdiri kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX Kabupaten Sintang tahun 2021, di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 23 Juli 2021.

Ia mengatakan pihaknya sangat mengresiasi kegiatan MTQ yang mengusung Pengembangan Dakwah yang Bersumber dari Nilai-Nilai Al Qur’an di Masa Pandemi Untuk Sintang yang Sehat dan Religius” tersebut.

“kami DPRD Sintang sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya MTQ  tingkat Kabupaten Sintang  yang ke-XXIX  tahun 2021. Kegiatan ini bukan hanya ajang perlombaan tapi juga wadah pengembangan iman,” ujar Ronny.

Ronny berharap peserta dapat memberikan yang terbaik pada MTQ  ini. Ia juga mengingatkan agar peserta dan penyelenggara selalu mematuhi protokol kesehatan. “Kita masih dalam situasi pandemi covid-19, untuk itu saya ingat kita bersama agar selalu disiplin protokol kesehatan. Dalam kegiatan ini nanti harus dilengkapi kebutuhan protokol kesehatan ada tempat cuci tanganm hand sanitizer. Jangan lupa pakai maskerdan menjaga jarak,” pesannya.

Ronny berharap kegiatan MTQ tersebut terselenggara dengan baik, aman dan lancar. “mari kita semua sukseskan kegiatan ini. Kepada peserta agar tetap semangat dan berikan yang terbaik danlam kegiatan ini dan kehidupan nayata,” pesannya.

Pelaksanaan MTQ ini akan tampil peserta terbaik dari seluruh kecamatan,  generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif, dan yang berkarakter islami.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-XXIX Kab. Sintang tahun 2021, Anang Nurkholis mengatakan kegiatan MTQ ini dilaksanakan dari 23 – 27 Juli 2021 yang akan diikuti oleh 232 orang peserta, dengan cabang lomba ialah Tilawah Qur’an, Hifdzil Qur’an, Fahmil Qur’an dan syahril Qur’an.

“yang hadir pada pembukaan ini hanya ketua dan sejumlah perwakilan dari para kafilah masing-masing kecamatan dari 13 kecamatan, hanya kecamatan kayan hilir yang belum hadir pada pembukaan ini. Mudah-mudahan kayan hilir akan segera hadir dan ikut sama-sama dengan kafilah dari kecamatan lain dalam pelaksanaan MTQ tahun ini,”kata Anang.

“Adapun tempat pelaksanaan lomba yakni Masjid Agung An Nur Sintang, Masjid Al Amin Sintang, Gedung Pancasila Sintang, STAIMA Sintang dan Aula Gedung MTs N 1 Sintang”tambah Anang.

Dikatakan Anang, setiap pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah berupa piala, piiagam dan uang pembinaan dari masing-masing kategori lomba. “untuk dana pelaksana kami peroleh alhamdulillah dari dana hibah Kabupaten Sintang tahun anggaran 2021. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang telah memberikan support dan dukungan sehingga MTQ tahun 2021 ini bisa terlaksana,”ungkap Anang.

Anang menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke-XXIX Kabupaten Sintang tahun 2021 ini tidak di laksanakan secara meriah seperti biasanya, karena masih dalam suasana pandemi covid-19 dan dalam pelaksanaan lomba-lomba tersebut juga panitia menerapkan protokol kesehatan dengan melibatkan petugas medis di setiap lokasi lomba selama pelaksanaan MTQ ini.

__Terbit pada
24/07/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya