Dorong Percepatan Program Vaksinasi Covid-19

Anggota DPRD Sintang Fraksi PDIP, Kuet Sung

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota DPRD Sintang Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Sintang melakukan percepatan layanan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, apalagi realisasi program vaksinasi di Bumi Senetang masih rendah. Pasalnya selain penerapan disiplin protool kesehatan,pemberian vaksinasi adalah upaya terbaik untuk melawan corona.

Kami minta kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait mengoptimalkan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, lakukan langkah kongkrit agar program vaksinasi dapat lebih maksimal, ” ujar Anggota DPRD Sintang Kuet Seung saat menyampaikan Pandangan umum Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait Raperda Pertanggujawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sintang  tahun 2020. Pandangan umum fraksi disampikan dalam Rapat paripurna ke-5  DPRD Sintang Masa Persidangan II Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat 9 Juli 2021.

Kuet Seung juga mengajak seluruh elemen masyarakat mensukseskan program vaksinasi covid-19. Masyarakat diminta bersedia divaksin untuk membangun imunitas tubuh terhadap penyebaran covid-19 yang saat ini belum melandai. “Disamping mari kita sama-sama selalu disiplin protokol kesehatan.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyampaikan terima kasih atas saran, kritikan, usulan maupun himbauan dari seluruh fraksi DPRD Kabupaten Sintang.

Ia menjelaskan terkait pelaksanaan vaksin covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Sintang pemerintah daerah telah melakukan langkah-langkah sebagai berikut diantaranya  menggerakkan semua puskesmas di Kabupaten Sintang untuk melakukan vaksinasi sesuai target. Mengajukan vaksin ke provinsi dengan memacu puskesmas dengan target per hari secaramaksimal.

“Program vaksinasi juga  melakukan jemput bola ke komunitas masyarakat dalam upaya percepatan vaksinasi. Kita juga  membangun sinergisitas dengan TNI dan Polri untuk melaksanakan vaksinasi massal,” terangnya.

Pihaknya juga lanjut Sudiyanto tetap melaksanakan sosialisasi dengan masyarakat yang belum bersedia di vaksin dengan melibatkan tokoh masyarakat, adat dan agama. “Dan dapat pula kami sampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sintang telah melaksanakan vaksinasi kepada 37.128 orang atau sebesar 12% dari seluruh sasaran,” ujarnya.

__Terbit pada
16/07/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya