Pemda Diminta Rampungkan Pembangunan Fisik Skala Prioritas

Anggota DPRD Sintang Fraksi Nasdem, Kartimia Marwani

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Sintang mengingatkan kepada pemerintah daerah terkait pembangunan fisik yang belum dirampungkan karena pandemi covid 19 agar segera diselesaikan dengan tidak mengabaikan apa yang telah tetapkan menjadi skala prioritas

“Lanjutkan realisasikan rencana peningkatan infrastruktur pelayanan dasar dan sumber daya manusia melalui pemulihan ekonomi yang didukung kinerja pemerintah yang terbuka, “ ujar Anggota DPRD Sintang Kartimia Marwani saat  menyampaikan Pandangan umum Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terkait Raperda Pertanggujawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sintang  tahun 2020. Pandangan umum fraksi disampikan dalam Rapat paripurna ke-5  DPRD Sintang Masa Persidangan II Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat 9 Juli 2021.

Pergeseran ekonomi Kabupaten Sintang akibat pandemi covid 19 fraksi Nasdem mengingatkan kepada pihak pemerintah untuk menetapkan langkah-langkah yang strategis dan riil dan antisipasi terhadap kemungkinan akan munculnya persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

“ Kami menyarankan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang selain memperhatikan program-program yang prioritas menetapkan pembangunan pada lokasi Yang Semestinya seperti yang diprioritaskan hasil musrembang dan hasil reses anggota DPRD Sintang tahun 2021,” pintanya.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto mengatakan pemerintah Kabupate Sintang berupaya menyelesaikan pembangunan fisik sesuai rencana yang telah disusun bersama sehingga target pembangunan dapat tercapai.

“Terkaitsaran agar dapat merealisasikan rencana peningkatan infrastruktur, pelayanan dasar dan sumber daya manusia melalui pemulihan ekonomi yang di dukung kinerja pemerintah yang terbuka, kami ucapkan terimakasih atas saran tersebut dan kami tetap berupaya agar peningkatan infrastruktur, pelayanan dasar dan sumber daya manusia melalui pemulihan ekonomi dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai dengan visi misi rpjmd periode 2021-2026,” jelasnya.

Sementara untuk menghadapi adanya perubahan atau pergeseran ekonomi Kabupaten Sintang maupun dampak lainnya yang di sebabkan adanya virus covid 19, langkah langkah yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Sintang yaitu sejalan dengan kebijakan dari pemerintah pusat yaitu dengan prinsip “kesehatan pulih, ekonomi bangkit” serta “produktif dan aman covid-19”.

“Kami juga sependapat bahwasanya dalam menentukan dan menempatkan lokasi prioritas pembangunan haruslah memprioritaskan hasil musrenbang yang disesuaikan dengan sasaran serta capaian sebagaimana tertera dalam rpjmd 2021-2026,” pungkasnya.

 

__Terbit pada
14/07/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya