Dewan Sintang Minta Pemkab Perbaiki Jalan Rusak

Anggota DPRD Sintang Fraksi Gerindra, Julian Sahri

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sintang meminta pemerintah daerah memperhatikan ruas jalan rusak di Simpang Julian ke Telaga Dua, Telaga Satu dan Desa Sungai Risap.

Anggota DPRD Sintang Fraksi Gerindra Julian Sahri mengatakan kerusakan ruas jalan di daerah tersebut sudah sangat parah.

“kami minta infrastruktur jalan agar segera dianggarkan karena jalan tersebut merupakan urat nadi bagi masyarakat. Saat ini kondisi jalan tersebut sudah sangat parah maka kami minta agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut,” pinta Juru bicara Fraksi Gerindra DPRD Sintang Julian Syahri saat menyampaikan pandangan umum fraksinya dalam Rapat Paripurna, Jumat 9 Juli 2021.

Fraksinya juga meminta pejelasan pemerintah kabupaten Sintang terkait pembanguna jembatan ketungau 2 di  Kecamatan ketungau Tengah.

“Jembatan ketungau 2 yang saat ini menjadi topik pemberitaan di media massa yang tidak baik. mohon penjelasannya dari pemerintah daerah agar masyarakat tidak salah paham,” pintanya.Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyampaikan terima kasih atas saran, kritikan, usulan maupun himbauan dari seluruh fraksi DPRD Kabupaten Sintang.

“ kami sampaikan terimakasih dan besar harapan kami bahwa kerjasama yang telah terjalin sangat baik antara eksekutif dan legislatif dapat terus tumbuh sehingga tercipta kondisi yang kondusif guna mendukung jalannya aktivitas pemerintahan, ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Sintang,” ujar Sudiyanto.

Sudiyanto menerangkan pihaknya berkomitmen melaksanakan pembangunan di dearah seusai RPJMD Sintang tahun 2019-2024. “Sejumlah kegiatan pembangunan dua tahun terakhir ini terhambat akibat adanya pandemi covid-19,” jelasnya.

Terkait permasalahan jembatan ketungau dua, telah dilakukan langkah-langkah penanganan dan sudah dalam proses pengerjaan.

“Mengenai pembangunan Jalan Simpang Julian Ke Telaga Dua, Telaga Satu Dan Desa Sungai Risap. Dapat disampaikan bahwa pembangunan rusa jalan tersebut akan dilakukan bertahap mengingat wilayah penanganan yang begitu luas serta ketersediaan anggaran yang terbatas,” pungkasnya.

__Terbit pada
13/07/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya