DPRD Sintang Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum 8 Fraksi

Rapat paripuna ke-5 Masa persidanagn II DPRD SIntang, Jumat 9 Juli 2021

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Delapan Fraksi DPRD Sintang menyampaikan pandangan umum terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2020 dalam Rapat Paripuna, Jumat 9 Juli 2021.

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny didampingi Wakilnya Heri Jambri. Turut Hadir Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, Pimpinan OPD, Forkopimda dan Tamu undangan lainnya.

Masing-masing juru bicara fraksi diberikan kesempatan menyampaikan pandangan umum. Dimulai Fraksi Nasdem disampaikan oleh Kartimia Marwani, Fraksi PDIP Oleh Kuet Sung, Fraksi Hanura oleh Lim Hie Soen, Fraksi Gerindra oleh Julian Sahri, Fraksi Golkar oleh Agrianus, Fraksi PKB oleh Alpius, Fraksi Demokrat Maria Magdalena dan Fraksi Amanat Persatuan oleh Senen Maryono

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengatakan Pemerintah Daerah telah menyampaikan Raperda tentang penyampaian Pertanggujawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sintang Tahun 2020 kepada DPRD Sintang. Sebelum dibahas dalam rapat kerja badan anggaran , TAPD dan OPD sesuai mekanisme ditindaklajuti terlebih dahulu melaui pandangan umum fraksi-fraksi DPRD.

“Dengan telah disampaikannya Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten  Sintang tahun anggaran 2020, oleh wakil bupati Sintang dalam rapat paripurna kemarin, untuk itu sesuai dengan norma hukumnya, maka pada hari ini ditindaklanjuti melalui pandangan umum fraksi-fraksi DPRD,” jelas Ronny.

Ronny mengatakan pandangan umum tersebut berisi koreksi, masukan dan saran dari masing-masing fraksi sebagai bahan pertimbangan penyelenggaran pemerintah kabupaten Sintang kedepan agar semakin baik.

“Setelah penyampaian pandangan umum ini akan ditindaklanjuti oleh kepala daerah dengan memberikan jawaban atau tanggapan terhadap pandangan umum fraksi. Jawaban kepala daerah disampaikan dalam rapat paripurna DPRD besok,” terang Ronny.

“Kami berharap apa yang telah disampaikan oleh fraksi dalam pandangan umum yang berupa saran, dan pendapat dapat ditindakalanjuti dengan sungguh – sungguh oleh pemerintah Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

 

__Terbit pada
09/07/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya