Lindra Minta Satgas Covid-19 Sintang Petakan Zonasi Per Kecamatan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Lindra Az

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar mengatakan pihaknya tengah menyiapkan pelaksanaan belajar tatap muka untuk satuan pendidikan PAUD hingga SMP Se-Kabupaten Sintang. Belajar tatap muka tersebut direncanakan dimulai pada tahun ajaran baru mendatang.

Ia mengatakan bahwa kabupaten Sintang saat ini berada di zona kuning atau sebuah daerah dengan resiko rendah untuk tertular covid-19. Dengan status tersebut Kabupaten Sintang mendapat lampu hijau untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di Sekolah dengan menerapakan protokol kesehatan.

“hari ini kita rapatkan persiapannya, kalau Sintang terus  berada di zona kuning kemungkinan pembelajaran tatap muka terbatas dapat dilaksanakan tentunya dengan menerapakan protokol kesehatan secara ketat. Kita akan melaporkan hasil rapat hari ini kepada Bupati Sintang untuk mendapatkan ijin melaksanakan proses belajar tatap muka untuk sekolah yang dinyatakan siap,” ujarnya  Rabu, 16 Juni 2021.

Ia menerangkan ada edaran Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat yang menyebutkan sepanjang sudah zona kuning, daerah diperkenankan melaksanakan belajar tatap muka terbatas.Namun, jika suatu saat di wilayah tersebut masuk zona orange, belajar tatap muka dihentikan.

“Saya minta Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang setiap minggu mengeluarkan zona untuk per kecamatan bahkan per desa. Jadi kalau kecamatan atau desa tersebut berada di zona kuning, maka kecamatan atau desa tersebut bisa terus melakukan aktivitas belajar tatap muka,” pintanya.

Ia menegaskan, belajar tatap muka terbatas juga bisa dilaksanakan bila gurunya sudah menerima vaksin dosis kedua. Jika dalam satu sekolah, ada 10 guru, 9 guru sudah di vaksin, dan satu guru belum, kegiatan belajar tatap muka tetap lanjut. “Mall, bioskop dan pasar tetap buka, kenapa sekolah belum dibuka,”terang Lindra Azmar.

Dia menegaskan kegiatan belajar atap muka di semua sekolah wajib melaksanakan protokol kesehatan. Di sekolah wajib ada satgas penanganan covid-19. Kalau bisa disetiap sekolah, ada petugas kesehatan yang stand by di UKS. “ sebelum belajar tatap muka, akan ada monitoring persiapan masing-masing sekolah,” jelasnya.

__Terbit pada
18/06/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya