Polres Sintang Kawal Layanan Vaksinasi di Sepauk

Layanan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sepauk

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Untuk memastikan pelaksanaan vaksin untuk warga di kecamatan Sepauk berlangsung aman dan lancar serta sebagai langkah antisipasi gangguan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan vaksin dilakukan , Polsek Sepauk terjunkan personil lakukan pengamanan , Rabu 16 Juni 2021.

Program vaksinasi nasional yang dilakukan secara bertahap ini dimaksudkan untuk langkah memutus penyebaran virus covid-19 dimasyarakat khususnya kecamatan Sepauk .

Kegiatan vaksin tahap pertama yang diprioritaskan kepada warga lansia dan petugas pelayanan publik seperti ASN dan guru.

Dalam kegiatan pengamanan ini personil juga memina warga tetap menerapakan prokes 5 M sebagai langkah antisipasi mencegah kerumunan saat pelaksanaan vaksin .

Kapolsek Sepauk Iptu TY.Anang menuturkan, pihaknya mendukung penuh upaya pemerintah untuk mengentaskan Pandemi Covid-19 ini terutama di kecamatan Sepauk.

“Kami selalu menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait misalnya puskesmas dengan menyediakan personil guna mendukung setiap pelaksanaan tahapan pencegahan, misalnya pada saat kegiatan tracing termasuk vaksinasi yang dilakukan kali ini” ujarnya

Terpisah Kapolsek Kayan hilir AKP Sudayat Bersama Kasi Humas melaksanakan Koordinasi tentang percepatan Vaksinasi program vaksin Polri dengan Kepala Puskesmas Nanga Mau, Rabu 15 Juni 2021.

Kedatangan Kapolsek Bersama Kasi Humas Polsek Kayan hilir ke Puskesmas Nanga Mau yakni melakukan koordinasi untuk mendorong dan bekerja sama dalan meminta ke dinas kesehatan Kabupaten Sintang agar penambahan Vaksin di percepat dan langsung di melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di wilayah Kayan Hilir.

AKP Sudayat mengatakan bahwa wabah virus Corona atau Covid 19 tersebut untuk di wilayah kayan Hilir sudah sangat banyak Masyarakat yang sudah terpapar terutama sekarang di wilayah pedesaan untuk itu Kapolsek mendorong program Vaksinasi agar dipercepat.

“supaya dengan Vaksinasi dapat menambah kekuatan antibodi dan imun karana Bisa mengurangi, menekan angka penyebaran dan penularan serta memerintahkan kepada seluruh Personiel Polsek Kayan hilir agar melaksanakan Sosialisasi tentang kegunaan Vaksinasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kayan Hilir,” ujarnya.

Kepala Puskesmas  Bapak Darwin menanggap baik dengan kedatangan Kapolsek Kapolsek Kayan hilir Bersama Personiel dan kepala Puskesmas Nanga Mau akan berupaya untuk pengadaan Vaksin dari Kabupaten Sintang dan kepala Puskesmas siap mendukung serta menyiapkan sarana, prasarana dan tenaga medis untuk percepatan Vaksinasi covid 19 ini ungkapnya.

__Terbit pada
17/06/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya