Dewan Sintang Sambut Baik Pembangunan Sarana Ibadah

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny Saat Sampaikan Sambutan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gereja Katolik Stasi Terusan Paroki Santo Martinus Kelam Permai pada Minggu, 13 Juni 2021.

Ronny menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung pembangunan sarana ibadah di Bumi Senentang. Pihaknya berterima kasih kepada umat Katolik Stasi Terusan atas segala upayanya untuk membangun gereja baru yang lebih memadai.

“pembangunan gereja ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sintang 2021-2026. Kalau Kabupaten Sintang mau sejahtera dan maju, maka kita perlu mempersiapkan mental masyarakat supaya siap bersaing di masa yang akan datang. Semoga dapat selesai tepat waktu,” ujarnya.

Legislator Nasional Demokrat mengatakan alokasi anggaran untuk bantuan pembangunan sarana ibadah sangat minim karena aggaran masih difokuskan untuk penanganan pandemi covid-19. Pemerintah Kabupaten Sintang baru menyelesaikan refocusing anggaran tahun 2021 ini.

“ Pandemi covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, tetapi juga pada ekonomi dan keuangan negara. Kabupaten Sintang sangat merasakan dampaknya pandemi covid-19 ini. Keuangan pemerintah sangat terdampak pandemi covid-19. Kami berusaha agar pemanfaatan anggaran yang tepat guna. Tapi komitmen kami sebagai wakil masyarakat untuk mendukung pembangunan gereja ini,” ungkapnya.

Meski bergitu, wakil rakyat dua periode ini memastikan pihaknya sangat mendukung pengembangan iman rohani di Bumi Senentang. Bantuan yang diberikan pemerintah juga adil kepada tiap-tiap agama.

“Tadi saya sudah berdiskusi dengan arsitek pembangunan gereja soal kebutuhan anggaran. Saya juga tidak membeda-bedakan bantuan. Umat lain juga akan kami bantu. Kami terbuka untuk semua umat beragama di Kabupaten Sintang,” tegasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan gereja tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, setelah dilakukan pemberkatan lokasi pembangunan gereja oleh Pastor Paroki Santo Martinus Kelam Permai RD. Leonardus Miau.

Pastor Paroki Santo Martinus Kelam Permai RD. Leonardus Miau menyampaikan apresiasi kepada umat Stasi Terusan yang sangat ingin membangun gereja besar. Dia menilai perjuangan umat disini sangat baik.

“ jadi saya juga sebagai pastor paroki sangat semangat mendukung pembangunan gereja di stasi ini. Di dua paroki yakni Kelam Permai dan Dedai ini ada 64 stasi, disaat yang bersamaan, kami sedang membangun 21 gereja. Dan beberapa diantara berukuran besar,” terangnya. (mo)

__Terbit pada
14/06/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya