Satgas Dapati Satu Warga Ketungau Hulu Positif Covid-19

Proses 3T ( Testing , Tracing, Treatmen) terhadap warga desa Nanga Bugau Kecamatan Ketungau Hulu yang di duga terpapar Covid-19. Pada Senin 7 Juni 2021.

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang melalui petugas kesehatan dari Puskesmas Senaning melaksanakan proses 3T ( Testing , Tracing, Treatmen) terhadap warga desa Nanga Bugau Kecamatan Ketungau Hulu yang di duga terpapar Covid-19. Pada Senin 7 Juni 2021.

Pelaksanaan 3 T yang di lakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Senaning tersebut di pimpin Wisnu Tri Pangaribto A.md beserta tim medis lainnya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan di balai dusun Kedang Eran desa Nanga Bugau Kecamatan Ketungau Hulu.

Dari hasil 3 T yang dilakukan terhadap 8 orang yang diketahui kontak dengan salah satu pasien yang dinyatakan terpapar Covid-19 yang sekarang sudah di lakukan perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di kabupaten Sintang. Dari ke 8 orang tersebut di dapati satu orang yang dinyatakan positif dan untuk sementara di lakukan isolasi mandiri sambil di lakukan pemantauan kondisinya oleh pihak kesehatan atau tim Covid-19.

Pengamanan proses 3T ( Testing , Tracing, Treatmen) di di balai dusun Kedang Eran desa Nanga Bugau Kecamatan Ketungau Hulu dikawal ketat oleh personil Polsek Ketungau Hulu bersama dengan personil Koramil Senaning . Pengawalan adalah bentuk dukungan TNI-Polri dalam mendukung penangan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Bumi Senentang.

“disana kami juga memerikan himbauan terhadap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah di sampaikan oleh pemerintah melalui berbagai media dan upaya yang sudah di lakukan. Karena sejauh ini disiplin protokol kesehatan merupan usaha terbaik dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Kapolsek Ketungau Hulu AKP Fahri Gunawan, Selasa 8 Juni 2021.

Dia meminta kepada masyarakat setempat agar selallu waspada dan mensuport  warga kecamatan ketungau hulu yang sudah terpapar Covid-19.

“Sekali lagi saya tekankan disiplin prokes jangan kendor, kita harap tidak ada lagi penambahan kasus. Mari kita sama-sama melindungi diri, keluarga dan lingkungan kita dari virus corona,” pesannya.

 

__Terbit pada
08/06/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya