Jangan Anggap Sepele Virus Covid-19 Denzibang 1/Stg Terapkan Protkes di Lingkungan Kerja

FOTO: Denzibang 1/Stg Terapkan Protkes di Lingkungan Kerja

SINTANG- www.mediakapuasraya.com- Protokol kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan Detasemen Zeni Bangunan 1/Stg terus ditegakkan.  Kaur Fasjasa Denzibang 1/Stg Kapten Czi Sukarna mengatakan, bahwa seluruh personel terus berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan ini baik untuk intern anggota maupun untuk tamu yang datang dengan berbagai kepentingan.

Penerapan ini mutlak dilakukan sebagai bentuk langkah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita agar kita bisa terbebas dari pandemi virus Covid-19,” ujarnya.

Untuk menunjang penerapan ini,  Kami telah menyediakan tempat untuk cuci tangan di Pintu masuk Utama, dengan sabunnya. Selain itu sudah ada petugas piket dengan Thermo Gun di ruang penerima tamu untuk check suhu tubuh dan mencatat informasi para tamu di buku tamu. “Dengan penerapan protokol kesehatan baik di kantor maupun di lapangan, kami berharap semua bisa aman dan terhindar dari pandemic Covid 19 ini,” tuturnya.

Personel Denzibang 1/Stg diwajibkan antara lain:

Pertama ; memakai masker saat  berada di dalam ruangan maupun saat bertugas di luar ruangan

Kedua ; Mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan atau memakai hand sanitizer.

Ketiga ; Saat berada di kerumunan massa diharapkan menjaga jarak fisik (physical distancing).

Keempat ; Melakukan olah raga rutin untuk menjaga fisik dan stamina dalam rangka meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh.

“Pedoman Protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah sudah kita laksanakan baik saat bertugas di lapangan maupun di dalam ruangan. Setiap tamu yang datang kita cek suhunya, kita catat di buku tamu untuk kepentingan pelacakan,” tutupnya.

__Terbit pada
07/06/2021
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.