Refleksi Dari Nilai Luhur Pancasila Personel Denzibang1/Stg Giat Baksos

FOTO: Giat baksos pemberian sembako gratis kepada warga yang membutuhkan

SINTANG-www.mediakapuasraya.com – Sebagai wujud refleksikan nilai-nilai luhur Pancasila, personel Denzibang1/Stg melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pada hari peringatan Lahirnya Pancasila 1, Juni, 2021.

Kali ini Giat baksos pemberian sembako gratis kepada warga yang layak membutuhkan bantuan sebagai jaring pengaman sosial disaat pandemi yang juga belum berakhir.

Serda Ismail menerangkan kali ini dia bersama rekannya sesama personel Denzibang1/Stg, yaitu Serda Purnomo langsung mendatangi warga yang sangat membutuhkan.

“Kami mewakili keluarga besar Denzibang1/Stg mengantarkan sembako gratis untuk warga,” ujarnya kepada wartawan saat mendatangi keluarga Bp. Herman yang berprofesi sebagai pemulung, beralamat di Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Sintang.

Wadan Denzibang1/Stg Mayor Czi Weswi Maidani, S.T M.M, kepada wartawan membenarkan bahwa, kegiatan baksos dengan bagi sembako gratis ini dilakukan untuk releksi nyata dari peringatan hari Lahir Pancasila.

“Bahkan kami laksanakan tidak hanya hari ini saja namun sebelumnya juga sudah kami laksanakan sambil memberikan himbauan prokes kepada masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Om Dani tersebut.

Masih menurut Om Dani, saat ini masyarakat merasakan betapa beratnya menghadapi pandemi covid-19, untuk itulah bersama kita tumbuhkan prinsip persatuan dan Gotong-royong keluar dari pandemi.

Dia katakan, Sesuai dengan tema Hari Lahir Pancasila 2021 sekarang adalah “Pancasila dalam tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh, maka tumbuhnya prinsip Gotong-royong, adalah bentuk persatuan sesama warga negara Republik Indonesia.

“Kiranya walaupun belum seberapa apa yang kami lakukan ini semoga dapat memotivasi masyarakat luas menumbuhkan nilai dan prinsip Gotong-royong, dalam bingkai nilai-nilai luhur Pancasila,” tutup Wadan Denzibang1/Stg.

__Terbit pada
02/06/2021
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.