Personel Denzibang1/Stg Bersama Warga Gotong-royong di Desa Mertiguna

SINTANG, KALBAR-   Personel Denzibang1/Sintang bersama Warga dan Jama’ah Surau Almu’minun melaksanakan gotong royong penimbunan Pra Pembangunan Tahfiz Qur’an dan Bahasa Arab di Jln Tamat Mahmudin RT 09 RW 02 Desa Mertiguna, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar Minggu 30 Mei 2021.

Dikatakan salah satu personel Denzibang1/Stg, Sertu Sardal, dengan dilaksanakan gotong royong bersama ini dapat memotivasi warga agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kegiatan Minggu ini adalah melaksanakan penimbunan atas lokasi pembangunan Tahfiz Qur’an dan pembelajaran bahasa Arab,” ujar  Sertu Sardal yang sekaligus sebagai bendahara Surau Almu’minun.

Ditambahkan, dengan adanya tempat Tahfiz Qur’an dan pembelajaran bahasa Arab sehingga anak-anak yang muslim dari usia dini sudah bisa mengikuti pembelajaran di tempat tersebut.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga tali silaturrahmi antar anggota TNI dengan masyarakat juga untuk mengajak masyarakat menjaga dan merawat kebersamaan.

Sementara, ketua Surau Almu’minun Ustadz Mulyono  mengatakan, peran aktif TNI dalam membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat masih dibutuhkan. Dan menjadikan kegiatan ini semakin membudaya meskipun akhir-akhir ini mulai hilang dikarenakan pengaruh globalisasi.

“Untuk itu diharapkan budaya gotong royong ini dapat terus dipertahankan dan dilestarikan, karena masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan gotong royong ini,” pintanya.

Beliau juga ucapkan rasa bangga dan terima kasih atas partisipasi personel Denzibang1/Stg, juga salam hangat kepada Wadan Denzibang1/Stg Mayor Czi Weswi Maidani, ST.MM.

“Saya beserta ketua pengurus Tahfiz Qur’an dan pembelajaran bahasa Arab Ustadz Rohendi selain rasa terima kasih semoga ini menjadi amal ibadah kita semua karena ini bagian dari mencerdaskan anak bangsa, terutama tentang pendidikan Agama,” ujar Ustadz Mulyono.

Mayor Czi Weswi Maidani, ST.MM selaku Wadan Denzibang1/Stg mengapresiasikan personelnya atas kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat, sehingga TNI manunggal bersama Rakyat menjadi nyata,”pugkasnya. (*)

__Terbit pada
30/05/2021
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.