Operasional Posko Sepulut Sah Diperpanjang, Bupati Sintang Sambangi Posko

Operasional Posko Sepulut Sah Diperpanjang, Bupati Sintang Sambangi Posko

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH mengunjungi Posko Covid-19 di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk pada Senin, 17 Mei 2021. Bupati Sintang berbincang-bincang dengan petugas piket yang akan bekerja mulai Senin, 17 Mei 2021 jam 19.00 WIB hingga Selasa, 18 Mei 2021 jam 07.00 WIB.

Dalam bincang-bincang tersebut, Bupati Sintang memberikan motivasi dan dukungan moril kepada seluruh petugas piket agar tetap semangat dalam menjalankan tugas seiring dengan dilakukannya perpanjangan waktu operasional Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk

Keberadaan Pos penyekatan dinilai Jarot sangat penting untuk pencegahan kasus corona impor dari luar Sintang, seperti dari Pontianak.

“Berdasarkan teori, selama di Pontianak belum selesai, Sintang juga tidak akan selesai, begitu juga kalau di Jakarta belum selesai Pontianak juga tidak akan selesai. Karena konektivitas antara Sintang, Pontianak dan Jakarta sangat erat,” kata Jarot, Selasa 18 Mei 2021.

Jarot menegaskan, siapa pun boleh masuk dan beraktivitas di Kabupaten Sintang, asalkan hasil swab rapid antigennya negatif.

“Siapa pun boleh masuk sintang, mau beraktivitas boleh, mau jenguk orangtua dan bisnis boleh, mau mencari nafkah boleh, yang penting satu saja, rapid antigennya negatif dia. Berlaku 3 hari, kalau sudah ada surat keterangan dari tempat lain, kita lepaskan saja. Kalau belum ada kita tes di sini gratis. Kita jaga sintang dari orang yang positif corona masuk sintang,” tegas Jarot.

Bernard Saragih Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa selama 12 hari beroperasi, Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk sudah menghentikan total kendaraan roda dua dan roda empat adalah 1. 601 unit, dan melakukan tes swab antigen terhadap 2. 333 orang dengan hasil 2. 285 orang negatif dan 49 orang positif terinfeksi covid-19.

“dalam rangka memonitor kesehatan seluruh petugas jaga Posko   Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut, maka kita akan lakukan tes swab antigen kepada seluruh petugas di Posko dalam rangka  deteksi dini penyebaran covid-19” terang Bernard Saragih

 

 

 

 

__Terbit pada
18/05/2021
__Kategori
Sintang