Garda Depan Penanganan Covid-19, Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Harus Diperhatikan

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan  Salah satu hal yang perlu diperhatikan di tengah terjadinya puncak gelombang ketiga Covid-19 di Kabupaten Sintang ialah dari sisi tenaga kesehatan. Beban kerja yang meningkat harus juga dibarengi dengan perhatian dari sisi kesejahteraan.

Ronny menjelaskan meningkatnya kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sintang menjadikan tenaga kesehatan harus bekerja ekstra. Terkonfirmasi 15 tenaga kesehatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ade M Djoen Sintang sudah terjangkit Covid-19. Kondisi tersebut menurutnya akan berpengaruh pada kualitas pelayanan yang diberikan.

“tenaga kesehatan sudah lelah, letih. Apalagi jika kesejahteraan mereka tidak diperhatikan, tenaga medis adalah pahlawan kita. Tapi mereka adalah manusia biasa. Sehingga ini juga berpengaruh terhadap kualitas pelayanan,” terangnya.

Ronny pun manyampaikan kepada masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sementara pemerintah terus berusaha menangani Covid-19, baik dengan testing, tracing, maupun treatment. Diharapkan dengan demikian, akan membantu mengurangi beban kerja tenaga kesehatan, khususnya dalam menangani Covid-19.

“Protokol kesehatan 5M harus benar-benar dijalankan, karena kita yakin hal itu dapat menekan laju penyebaran covid-19. Jadi, ingat 5M ya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tegasnya.

Ronny juga mengajak seluruh rakyatnya di Bumi Senentang agar berdoa supaya pandemi ini segera berakhir, sehingga pemerintah dan jajarannya dapat melakukan pembangunan. Semua juga dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

__Terbit pada
18/04/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya