Jenazah Korban Sriwijaya Air Asal Sintang Teridentifikasi, Bupati Sintang Siap Sambut dan Bantu Pemakaman

Jenazah Korban Sriwijaya Air Asal Sintang Teridentifikasi, Bupati Sintang Siap Sambut dan Bantu Pemakaman

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang, Jarot Winarno turut bersyukur dengan telah teridentifikasinya tiga warga Sintang, Kalbar, korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, pekan lalu di Kepulauan Seribu.

Tiga warga Sintang, Kalbar yang sudah teridentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri tersebut antara lain, Asy Habul Yamin–sudah dimakamkan di Jakarta Selatan–Faisal Rahman dan Mulyadi, baru terindentifikasi kemarin, sore.

Rabu pagi, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, menyerahkan jenazah Mulyadi P Tamsir, penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang sudah teridentifikasi kepada keluarga korban. Rencananya, jenazah akan dipulangkan ke Kabupaten Sintang, Kalbar, pada Kamis, 21 Januari 2021.

Penyerahan jenazah Eks Ketum PB HMI, tersebut diterima langsung oleh keluarga korban di Jakarta, Rabu 20 Januari 2021 pagi. Sebelum diterbangkan ke Kalbar, PB HMI akan memberikan penghormatan terakhir terhadap jenazah Mulyadi.

“Alhamdulillah kita sudah mendapat kabar, barusan saja lengkap sudah 3 masyarakat sintang yang sudah teridentifikasi,” kata Jarot, Rabu 20 Januari 2021.

Jarot memastikan, pemerintah akan memfasilitasi semua proses kedatangan jenazah Mulyadi, dari penjemputan, penyerahan, perawatan dan pemakaman jenazah sesampainya di Kabupaten Sintang. “Pemda siap memfasilitasi,” jelasnya.

Jarot mengucapkan turut berbelasungkawa atas korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan atas nama masyarakat kabupaten sintang, mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dan ketabahan,” doanya

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, menyerahkan jenazah Mulyadi P Tamsir, penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang sudah teridentifikasi kepada keluarga korban. Rencananya, jenazah akan dipulangkan ke Kabupaten Sintang, Kalbar, pada Kamis, 21 Januari 2021.

Penyerahan jenazah Eks Ketum PB HMI, tersebut diterima langsung oleh keluarga korban di Jakarta, Rabu 20 Januari 2021 pagi. Sebelum diterbangkan ke Kalbar, PB HMI akan memberikan penghormatan terakhir di Jakarta.

Rencananya, Bupati Sintang, Jarot Winarno akan menerima kedatangan Jenazah Mulyadi di bandara tebelian, Sintang.

“Besok Bupati menerima kedatangan Jenazah Alm. Mulyadi, mantan Ketua PB HMI, salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya, Sj-182, beberapa waktu lalu, di bandar udara tebelian sintang, pukul 11.15 wib,” kata Kabag Prokopim Setda Sintang, Iwan Kurniawan, Rabu 20 Januari 2021.

Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Sintang, Erwan Chandra mengatakan sesuai jadwal, jenazah Mulyadi akan diberangkatkan dari Jakarta sekitar pukul 05.00 wib. Estimasi kedatangan di bandara tebelian sintang, sekitar pukul 11.15 wib.

“Informasi dari keluarga, jenazah akan dimakamkan di pemakaman pangsuma, masuka, dekat rumah keluarga,” kata Erwan

 

 

__Terbit pada
21/01/2021
__Kategori
Sintang