Dewan Sintang Minta Ruas Jalan Rusak di Ketungau Hulu Segera Diperbaiki

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Hikman Sudirman

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sintang,  Hikman Sudirman,  meminta Pemerintah Daerah segera menangani ruas jalan di daerah perbatasan yang mengalami rusak parah, terutama jalan menuju kecamatan Ketungau Hulu. Pasalnya kondisi tersebut mengakibatkan pendistribusian sembako ke daerah tersebut menjadi terhambat.

“Jalan rusak tersebut mengakibatkan pendistribusian sembako ke kecamatan Ketungau Hulu menjadi terhambat, sementara ketersedian sembako yang ada sudah menipis. Ini harus jadi perhatian pemerintah ,” ujar Hikman Sudirman saat ditemui di Kantor DPRD Sintang, Rabu (20/01/2021).

Saat ini harga sembako di daerah perbatasan meroket tajam. Bahkan Gas LPG kemasan 3 Kg juga langka dan harganya mencapai Rp 80 ribu per tabung.

“Masyarakat semakin menderita dengan kondisi seperti itu. Maka, kita minta pemerintah memastikan kebutuhan sembako tersedia di daerah perbatasan agar harga kembali normal dan pemerintah harus segera mengatasi ruas jalan rusak di daerah tersebut supaya mobilisasi orang dan barang kembali lancar,” pintanya.

Politisi Demokrat ini mengatakan Infrastruktur jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, maka dari itu infrastruktur tersebut harus memadai.

“Selain pemerintah, Investor perkebunan juga harus bertanggung jawab memperbaiki jalan rusak. Investor wajib memelihara jalan tempat mereka berinvestasi,” tegasnya.

Tak hanya itu, wakil rakyat 2 periode inipun minta Pemeritah Daerah melalui instansi terkait supaya proaktif mengawasi penyaluran Gas subsidi supaya terealisasi tepat sasaran.

“Instansi terkait harus proaktif melakukan pengawasan, supaya tidak ada indikasi peyelewengan atau permainan yang dilakukan oleh oknum-oknumnakal. Kami Komisi B DPRD Sintang sebetulnya sudah kerap sampaikan hal ini dalam rapat kerja. Maka kita minta Instansi terkait mengawasi supaya penyaluran gas subsidi tersebut tepat sasaran,” tegasnya. (mo)

__Terbit pada
20/01/2021
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya