Dongkrak Partisipasi Pemilih, Kaban Kesbangpol Sintang Ajak Warga Ke TPS Dengan Nyaman

Dongkrak Partisipasi Pemilih, Kaban Kesbangpol Sintang Ajak Warga Ke TPS Dengan Nyaman

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang, Budi Harto mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu dan takut mendatangai TPS pada 9 Desember nanti guna menyalurkan hak pilihnya, meski di tengah pandemic Covid-19.

Menurutnya, pihak penyelenggara sangat menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan pemungutan suara digelar.

“Kepada masyarakat yang sudah punya hak pilih jangan ragu dan takut datang ke TPS, karena penyelenggaran sudah menyiapkan standar protocol kesehatan,” ajak Budi.

Budi mengakui, untuk meningkatkan partisipasi pemilih cukup sulit, apalagi di tengah suasana pandemi covid-19.

“Tapi mari kita yakinkan warga bahwa penyelenggara menjamin kesehatan pemilih saat menggunakan hak pilihnya karena kita akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, Pemkab Sintang selalu mengimbau kepada seluruh masyarkat baik dalam kunjungan kerja, pertemuan maupun sosialisasi kepada masyarkat untuk tidak takut datang ke TPS.

Dengan harapan masyarakat tidak takut untuk menggunakan hak pilihnya meskipun pilkada dilaksanakan di tengah pandemi.

“ Pemkab sintang sudah luar biasa dalam menangani penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Budi mengajak seluruh masyarakat Kabuapten Sintang menciptakan suasana yang aman, damai sehat selama Pilkada. Kepada penyelenggara, Budi juga meminta agar tidak menghalangi hak pilih pemegang E-KTP yang beralamat Sintang.

“Gunakan surat suara cadangan yang ada sekitar 2,5 persen. Kepada pasangan calon beserta timnya agar siap dan siap kalah. Jangan hanya siap menang tetapi tidak siap kalah. Kenyamanan dan ketentraman menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat, termasuk paslon dan timnya,” harapnya.

__Terbit pada
06/12/2020
__Kategori
Sintang