Jelang Pilkada, Danrem 121/Abw Ingatkan Netralitas TNI

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Tujuh Kabupaten / Kota di Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan pemilihan pilkada serentak.  Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny mengingatkan kembali kepada anggota dan jajarannya supaya menjaga netralitas.

“TNI, POLRI dan ASN sudah sepatutnya menjaga netralias. Melanggar aturan itu akan dikenakan sanksi. Baik itu sanksi berupa teguran maupun Sanksi Disiplin,” ujarnya di Markas Korem 121/ABW, Senin (05/10/2020).

Pilkada kata Danrem diatur dalam perudang-undangan. KPU dan Banwaslu adalah ladding secktor. TNI Sendiri adalah pendukung penyelenggaraan pilkada tersebut. Danrem berharap pelaksanaan pilkada kedepan dapat berlangsung dengan lancar sesuai harapan.

“maka dari itu saya tegaskan lagi TNI wajib menjaga netralitas. TNI yang melanggar akan disanksi,” tegasnya.

Danrem juga mengatakan terkait Pilkada pihaknya siap melaksanakan pengamanan sesuai dengan tupoksinya. Dia juga mengingatkan agar peserta Pilkada dapat melaksanakan kampanye dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita masih masa pandemi virus corona, protokol kesehatan harus kita laksanakan dengan baik. Selain itu mari kita semua selalu menjaga situasi  tetap kondusif,” pungasnya. (mo)

__Terbit pada
05/10/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.