Danrem 121/ABW Ingatkan Prajurit Melek Perkembangan Teknologi

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Korem 121/ Abw dan jajarannya mengikuti upaca HUT Ke-75 TNI secara virtual di markas Korem 121/Abw, Senin (05/10/2020). Turut Hadir dalam upacara, Pejabat Sementara Bupati Sintang, Florentinus Anum.

Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny mengingat kepada anggota dan jajarannya supaya dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi masa kini agar tidak tertinggal.

” dalam amanat Presiden Republik Indonesia, TNI Diharapkan semakin Profesional, semakin kuat, semakinĀ  bersinergi dan mengikuti perkembangan teknologi, yakni teknologi nano industri 4.0. Kalau kita tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi tentu kita akan kalah dari negara lain dan kita tidak akan maju,” ujarnya.

Sejarah TNI kata Danrem dimulai dari rahim rakyat yang berjuang membebaskan bangsa ini dari penjajah. Maka dari itu kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah mutlak.

“Oleh karena itu fungsi TNI tidak hanya sebagai operasi militer perang. Dalam masa damai TNI juga sebagai operasi militer non perang yaitu membantu masyarakat, seperti menolong masyarakat yang sedang terkena bencana alam. Termasuk menegakkan disiplin ditengah pandemi covid-19,” ujarnya.

Pejabat Sementara Bupati Sintang, Florentinus Anum mengatakan bahwa ulang tahun TNI ke- 75 mengangkat tema sinergi untuk negeri adalah sangatlah luar biasa . Dia mengatakan sejak dulu TNI, Polri dengan Pemerintah Daerah selalu bersinergi.

“Momentum HUT TNI-ke75 ini mengingatkan kita kembali agar sellau mengedepankan sinergi dalam membangun negara ini,” ujarnya.

Banyak tantangan yang tengah dihadapi negara ini khususnya di kabupaten Sintang. Tantangan berupa bencana alam, pandemi covid-19 yang belum berakhir dan permasalahannya lainnya.

“Tantangan ini harus dihadapi dengan mengedepankan sinergi semua pihak agar semua dapat diatasi dengan baik yang pada akhirnya berdampak pada kemajuan daerah,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
05/10/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.