78 Anggota Polres Sintang Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Sintang melaksanakan Ujian Akademik dalam rangka Ujian Kenaikan Pangkat di jajaran Polres Sintang, Kamis (30/7/2020). Proses ujian  dilaksankan di Aula Kemitraan Mapolres Sintang.

Materi ujian ini untuk melengkapi ujian bela diri yang sudah dilakukan pada Selasa (28/7/2020) lalu. Ujian dilaksanakan dalam rangka UKP Periode 1 Januari 2021. Kali ini ada 78 personil yang ikut serta dalam ujian ini. Dari 78 peserta ada  11 orang perwira pertama dan 67 orang Bintara.

“Kita kali ini ada 6 personil akan naik dari Iptu menjadi AKP, lalu ada 5 personil berubah dari Ipda ke Iptu; ada 5 personil yang akan berganti dari Aipda menjadi Aiptu; yang berubah dari  Bripka ke Aipda ada 12 personil; sementara dari Brigpol menjadi Bripka ada 18 orang,” papar AKP Samsul Bakri selaku Kabag Sumda Polres Sintang.
“Sementara itu yang akan berubah dari Briptu ke Brigpol ada 4 personil dan dari Bripda ke Briptu ada 28 personil. Selain itu ada tambahan dari personil Brimob Batalyon C Pelopor sebanyak 8 personil,” tambahnya.

Samsul berharap agar peserta udapat menyelesaikan ujian dan berhasil dengan baik.

“Semua peserta saya harapkan dapat melaksanakan ujian akademik ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Saya harap proses kenaikan pangkat masing-masing personil dapat berjalan dengan lancar,” kata AKP Samsul.

Iptu M. Rasyid salah seorang peserta ujian menyebutkan dirinya merasa bangga bisa menyelesaikan seluruh tahapan tes Ujian Kenaikan Pangkat periode ini. Beliau juga menyampaikan pujian terhadap panitia.

“Kita dari peserta UKP yang mengikuti kegiatan ini merasa bangga karna kami diperlakukan cukup baik dari panitia,” kata Iptu M. Rasyid. Dalam pelaksanaan giat dari hari pertama bela diri sampe hari kedua cukup tertib. Demikian juga yang dilaksanakan kegiatan ujian tertulis akademik yang memang pelaksanaannya cukup tertib. Kami bangga bahwa panitia benar-benar mengedepankan prosedur dan tata tertib yang membuat kita nyaman dalam proses selama proses ujiannya, “ tambah pria yang kesehariannya menjabat sebagai Kapolsek Serawai ini.

“Tidak mudah untuk menyesuaikan ritme dan materi tapi kami yakin bisa ikut selesaikan ujiannya,” tambah  Iptu Pongsu Pane (54)

“Ya memang kita harus menyesuaikan diri, jadi kita bertanya kepada kawan dulu sebelum ujian untuk menambah wawasan, supaya bisa menjawab semampu kita,” urai Iptu Pane sambil tersenyum.   (Evy/red)

__Terbit pada
30/07/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.