Guru SMAN 1 Sintang Diswab

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang melaksanakan tes swab kepada guru dan petugas dilingkungan SMAN 1 Sintang bertempat di halaman depan gedung SMAN 1 pada Selasa (28/07/2020) pagi.

“hari ini kita laksanakan tes swab untuk guru dan staf di SMAN 1 Sintang. Tes swab sebagai proses persiapan pembelajaran tatap muka mendatang. Target kita 52 guru, saya dapat informasi baru 19 orang yang sudah swab,” ujar Sinto dijumpai di DPRD Sintang.

Swab PCR tersebut merujuk kapada himbauan Gubernur Kalbar agar seluruh guru dan staf SMA/SMK untuk di lakukan Swab sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Sekolah.

“Swab ini untuk memastikan para guru bebas virus Corona,” ujar Sinto.

“Bupati dan DPRD Sintang juga meminta dilakukan tes swab pada semua guru di Kabupaten Sintang,” terangnya.

Kepala SMAN 1 Sintang, Edy Sunaryo mengatakan sangat mendukung pelaksanaan swab PCR tersebut. Menurutnya tes swab untuk memastikan para guru aman dari virus Corona.

“Hari ini yang sudah swab PCR baru belasan orang, sisanya ada yang sedang puasa, ada yang akan datang sendiri ke Dinkes dan ada juga yang takut diswab ” terang Sunaryo.

Meski begitu Edy menegaskan, Swab test wajib diikuti para guru dan petugas di Sekolah. Dia menegaskan Guru dan petugas yang tidak mau swab akan dikenakan sanksi diantaranya tidak diperbolehkan untuk mengajar.

“Ada yang takut di swab karena ada Isu swab PCR itu sakit. saya sudah swab, nyatanya tidak sakit kok. Saya harap guru guru yang sudah swab menjadi motivasi guru lainnya yang belum swab test,” ucpanya .

Ketua Komisi D DPRD Sintang Harjono menilai Swab PCR pada semua guru di Kabupaten Sintang sangat penting dilakukan. Pasalnya para guru berinteraksi dengan para peserta didik.

“sebelum pembelajaran tatap muka, harus dipastikan tenaga pengajar bebas Corona. Artinya harus sudah swab semua, supaya guru dan anak anak kita aman,” pungkasnya.
(Mo)

__Terbit pada
28/07/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.