Sinto Umumkan 1 Pasien Berhasil Sembuh Dari Covid-19

Sinto Umumkan 1 Pasien Berhasil Sembuh Dari Covid-19

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Bupati Sintang melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr.Harysinto Linoh,MM mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab PCR, dalam Press Release di Aula Dinas Kesehatan Posko Covid-19 Kab. Sintang, Senin (8/6/2020) sore.

Pasien yang sembuh tersebut ialah Dwi Uci Aprianseno, Pria, usia 23 tahun, asal Desa Rarai, Kecamatan Sungai Tebelian, setelah menjalani masa isolasi mandiri ketat baik itu di Mess Diklat BKPSDM komplek Gedung Serbaguna Sintang dan di RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang di bawah pengawasan tim medis selama 44 hari.

Dalam press release ini, Kadis kesehatan Kabupaten Sintang di damping tim gugus tugas covid-19 Dinkes Kab. Sintang. Sementara Dwi Uci Aprianseno yang hadir langsung di dampingi ayahnya.

Kabar gembira disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang. Satu pasien terkonfirmasi positif corona asal klaster Magetan, Jawa Timur, dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut adalah Dwi Uci Aprianseno (23), dari Dusun Suka Maju, Desa Rarai, Kecamatan Sei Tebelian. Ia sembuh setelah menjalani isolasi, perawatan, dan pengobatan dari pihak RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang.

“Hari ini, ada satu pasien konfirmasi covid-19 kita yang dinyatakan sembuh,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harrysinto Linoh, kepada sejumlah awak media, Senin (8/6), dikutip dari lensakalbar.co.id.

Menurut Sinto, pasien tersebut telah menjalani perawatan selama 44 hari di RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang. Selama masa perawatan di rumah sakit, yang bersangkutan dalam kondisi sehat bahkan dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Selama dirawat, kondisinya Dwi Uci sehat, tidak ada gejala apa pun. Hanya saja kita menunggu hasil swab-nya keluar untuk memastikan apakah masih positif atau negatif. Nah, hari ini hasilnya keluar. Ternyata negatif,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Sinto mengatakan mulai hari ini, yang bersangkutan dikembalikan kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya.

“Kita kembalikan ke keluarga dan masyarakat. Mudah-mudahan tidak ada lagi stigma negatif terhadap orang yang reaktif maupun positif,” harapnya.

Walau demikian, Sinto berharap pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19. Salah satunya adalah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak atau physical distancing, dan rutin olahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Dwi Uci Aprianseno mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang, dokter, dan perawat yang telah merawatnya selama 44 hari, hingga dinyatakan sembuh.

“Terima kasih kepada semuanya yang sudah merawat saya dengan baik, hingga saya dinyatakan sembuh dan dapat berkumpul kembali kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

__Terbit pada
19/06/2020
__Kategori
Sintang