Warga Diminta  Jangan Takut Lapor ke Posko

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Anggota DPRD kabupaten Sintang Lim Hie Soen mengimbau kepada masyarakat yang masuk ke Sintang  dari luar daerah diwajibkan untuk melapor ke Posko Covid-19. Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di bumi Senentang.

“kita minta warga masyarakat yang pulang berpergian dari daerah zona merah supaya koorperatif dengan melaporkan diri, ke Posko penanganan Covid-19,  ini harus kita lakukan agar keselamatan seluruh warga kita terjaga,” ujarnya kepada media ini, Rabu (06/05/2020) di Sintang.

Menurut politisi hanura ini pencegahan penyebarluasan virus corona perlu dukungan semua pihak. Maka dari itu anjuran pemerintah sangat penting ditaati dan dilaksanakan. “salah satunya kita diminta koorperatif, dengan penuh kesadaran melaporkan diri dan keluarga bila pulang berpergian dari zona merah, ini semua demi kebaikan kita bersama,” tandasnya.

“pemerintah melakukan kebijakan ini untuk kebaikan kita semua, guna mendekteksi dan menangani sedini mungkin covid-19 tersebut. Siapa lagi yang mau memanfaatkan posko kalau bukan kita warga Sintang,” tambahnya.

Menurutnya melaporkan diri dan keluarga tidak perlu takut, justru untuk kebaikan diri dan masyarakat luas. “melaporkan diri tidak dimarah, justru di tangani dengan baik. Dan kita mendukung kebijakan pemerintah peduli pada keselamatan kita bersama,” ujarnya lagi.

Pria yang akrab disapa Akun ini menilai kesadaran melaporkan diri usai berdatangand ari zona merah masih rendah. “banyak mahasiswa yang pulang dari zona merah, tidak banyak yang melapor, mungkin mereka takut. Dan  tiba-tiba dapat informasi mereka sudah sampai ke daerah, lalu masyarakat mulai khawatir. Yang tidak kooperatif seperti ini kita khawatirkan,” pungkasnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap melindungi diri, sebab virus corona sangat mudah menyebar dari satu pribadi ke pribadi yang lain. “tetap ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, kenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, danterapkan polah hidup bersih dan sehat,” pesannya. (mo)

__Terbit pada
06/05/2020
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya