Dewan Respon Positif Kegiatan Sosial Anak Muda

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sintang.

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-  Sejumlah anak muda  di Menyurai yang melakukan kegiatan penggalangan dana bagi salah satu warganya yang terkena dampak covid 19. Warga tersebut adalah seorang perempuan muda dengan tanggung jawab yang besar. Kesehariannya, wanita ini bekerja sebagai petugas cleaning service. Sudah sebulan lebih ia terlibat aktif dalam tim penanganan covid 19 di RSUD Ade. M.Djoen Sintang.

Anak muda lingkungan Menyurai menggabungkan diri dalam group whatsapp mulai menggalang dana dan berbagai bantuan material bagi salah satu tetangga  di lingkungan tersebut.

Kegiatan sosial anak muda ini mendapat apresiasi dari anggota DPRD Sintang Hikman Sudirman dan Lim Hie Soen.

Hikman mengatakan kepedulian anak muda di menyurai tersebut patut menjadi contoh untuk saling peduli satu sama lain yang tengah menghadapi musibah. “Semangatnya bagus ya, sebagai anggota DPRD saya memberikan pujian untuk anak-anak muda yang tergerak melakukan hal-hal positif seperti ini,” kata Sudir.

“Kita semua memang perlu sekali saling membantu terutama masa-masa sulit akibat covid 19 ini. Terlebih kita mulai dengan warga-warga di sekitar kita. Kami juga dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu mengerjakan hal serupa dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum di Sintang ini,” terangnya.

Anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen

“Kita harap ini jadi inspirasi ya, khususnya buat anak muda lainnya. Mereka menunjukkan bahwa anak muda bisa berusaha bersama melakukan hal positif dengan berbagi kepada tetangganya, yang terdampak covid 19,” kata Lim Hie Soen menambahkan.

“Kita kan tahu ya, warga yang positif corona ini merupakan tulang punggung keluarganya. Dengan terhentinya pekerjaan beliau karna harus menjalani isolasi otomatis keluarganya harus dibantu ya, aksi penggalangan dana oleh anak muda setempat menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi di Sintang ini,” tambahnya.

Politisi Partai Hanura itu juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Lim juga menghimbau masyarakat untuk patuh pada larangan pemerintah dalam hal membatasi kegiatan berkumpul di masyarakat.

“Kepada masyakarat, kita harap untuk tetap jaga kebersihan diri, sering-sering cuci tangan, gunakan masker kalau keluar rumah,” kata Lim. “Kita harap masyarakat tetap patuh dengan himbauan pemerintah dan semakin banyak yang mau peduli pada sesama selama masa wabah covid 19 ini,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
04/05/2020
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya