Sebanyak 100 Paket Sembako dari PKK Provinsi Kalbar Sudah Disalurkan Oleh PKK Kabupaten Sintang

Sebanyak 100 Paket Sembako dari PKK Provinsi Kalbar Sudah Disalurkan Oleh PKK Kabupaten Sintang

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Tim Pengerak PKK Kabupaten Sintang salurkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Sintang, pada hari kamis pagi (23/4/20). Sebanyak 100 paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Tim pengerak PKK Provinsi Kalimantan. Tim pengerak PKK Kabupaten Sintang hanya menyalurkan bantuan berupa sembako berupa kebutuhan bahan pokok yang mendasar seperti beras, gula dan minyak goreng bagi masyarakat Kabupaten Sintang.

Ny. Rosinta Askiman Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pihaknya mendapat bantuan berupa sembako dari Tim pengerak PKK Provinsi kalimantan Barat.

“bantuan ini berupa 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng di berikan kepada seluruh kabupaten kota di masing masing wilayah yang ada di kalimantan barat secara serempak,setiap kota kabupaten mendapatkan 100 paket sembako yang akan di berikan kepada warga yang benar benar tidak mampu. Adapun penyaluran sembakonya, Tim Pengerak PKK Kabupaten Sintang langsung yang mengantarkan paket sembako tersebut kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu akibat penyebaran wabah virus corona yang tersebar di beberapa wilayah” terang Ny Rosinta Askiman.

“saat pemberian 100 paket sembako di kita publikasikan atau foto guna memberi bukti kepada donatur yang sudah meberikan bantuan teraebut benar banar sampai ketujuan yang tepat. Penyalurannya melalui kelurahan ditempat, sebanyak 9 kelurahan yang menjadi sasaran bantuan tersebut yakni Desa Baning Kota, kelurahan tanjung puri,kelurahan akcaya 1, kelurahan Alai, kelurahan kapuas kiri hilir, kelurahan kapuas kanan hulu, kelurahan ulak jaya,kampung ladang, kelurahan masuka, dan kelurahan Rawa Mambok” tambah Ny Rosinta Askiman.

“donatur dari bantuan sembako ini adalah sebagian dana TP. PKK Provinsi Kalbar dan dana pribadi untuk mengadakan sebanyak 1.400 paket sembako yang kemudian disalurkan ke kabupaten/ kota yang ada di Kalbar. Menginggat keterbatasan dana yang ada, hanya ada 100 paket sembako untuk masing masing kabupaten/kota” Ny. Rosinta Askiman.

Sebelumnya, saat penyerahan secara simbolis di Pontianak, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, menyerahkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sebanyak 1400 paket melalui TP PKK Kabupaten/Kota untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak akibat penyebaran Wabah Virus Corona 2019 (COVID-19). Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TPP PKK Provinsi Kalbar kepada perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota di Sekretariat TP PKK Provins Kalbar. “Total paket yang diberikan yakni masing-masing Kabupaten/Kota itu 100 paket. D1 Kalbar terdapat 14 Kabupeten/Kota, jadi total semuanya 1400 paket,” ujarnya di Pontianak, Rabu (11/04/2020). Lismaryani meminta TP PKK Kabupaten/Kota memberikan bantuan ini tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu akibat penyebaran wabah virus Corona yang tersebar di masing-masing wilayah. Bahkan dia menegaskan agar saat pemberian bantuan disertakan bukti foto untuk meyakinkan para donatur bahwa bantuan tersebut sampai ke sasaran yang berhak. “Saya berharap paket ini dibagikan ke Kabupaten/Kota masing-masing kepada warga yang benar-benar kurang mampu dan harus transparan memberikannya. Kita juga meminta PKK Kabupaten/Kota foto bukti penyerahan sembako tersebut apakah benar diserahkan atau tidak ke warganya yang kurang mampu,” tegas Lismaryani.

Dipaparkannya, adapun donatur yang memberikan bantuan ini adalah pengurus TP PKK, sebagian dana PKK dan juga dana pribadi. Oleh sebab itu, Lismaryani menyatakan jumlah paket di masing-masing Kabupaten/ Kota hanya mendapat 100 paket karena keterbatasan dana. “Adapun donatur yang memberikan bantuan ini yakni pengurus PKK, dana pribadi, dan sebagian dana PKK. Sembako ini memang benar-benar untuk diberikan kepada warga yang tidak mampu. Karena keterbatasan dana juga, per Kabupaten/Kota hanya menerima 100 paket,“ jelasnya.

__Terbit pada
24/04/2020
__Kategori
Sintang