Dewan Apresiasi Capaian Pemkab Sintang Tahun 2019

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny mengatakan pihaknya mengapresiai capaian pembangunan prioritas oleh Pemerintah Kabupaten Sintang. Tema pembangunan tahun 2019 pemerintah kabupaten Sintang yaitu penurunan angka kemiskinan melalui peningkatan infrastruktur dasar sanitasi dan optimalisasi air bersih serta peningkatan energi baru terbarukan.

“kegiatan pembangunan tersebut telah terealisasi pada tahun anggaran 2019 secara optimal tepat sasaran dan tempat tujuan sebagaimana telah termuat dalam laporan keterangan pertanggungjawaban saudara Bupati Sintang,” kata Ronny di DPRD Sintang, Kamis (16/04/2020) kemarin.

DPRD kata dia sesuai kewenangan yang dimiliki melaksanakan fungsi pengawasan atas penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan guna mempertajam memperjelas dan mempertegas setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2019.

Eksekutif dan Legislatif Sintang telah sepakat total belanja tahun 2019 sebesar Rp 2.205.055.515.389. 3, realisasi anggaran pada tahun 2019 sebesar Rp 2,033,120,204,394, 18 atau  92, 20%. “ sesuai dengan rencana kerja perangkat daerah telah menunjukkan komitmen yang tinggi dari pemerintah kabupaten Sintang yang lebih memprioritaskan pelayanan dasar untuk itu patut kita berikan apresiasi,” ucap Ronny.

Meski begitu dalam pelaksanaan urusan dan realisasi anggaran pada setiap program dan kegiatan yang telah direncanakan tersebut terdapat beberapa permasalahan hambatan dan kendala yang dihadapi serta upaya upaya strategi dan arah kebijakan guna penyelesaiannya yang telah diambil oleh pemerintah kabupaten Sintang sebagaimana termuat dalam laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Sintang tahun 2019 .

“sekali lagi kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya namun juga menjadi bahan konsentrasi serta perhatian kami sebagai lembaga keterwakilan untuk selalu melaksanakan fungsi pengawasan yang lebih mempuni dan profesional, sehingga menjadi bahan evaluasi laporan keterangan pertanggungjawaban tahun anggaran berikutnya,” pungkas Ronny.

__Terbit pada
17/04/2020
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya