Dewan Minta Orang Tua Jamin Kenyamanan Anak Belajar di Rumah

Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Aktifitas belajar mengajar di sekolah di Kabupaten Sintang dihentikan sementara untuk mengurangi interaksi banyak orang yang dapat memberi akses pada penyebaran Virus Corona. Proses belajar dari rumah diterapkan dan telah berjalan hampir 2 (dua) pekan sejak merebaknya wabah covid 19 di Sintang.

Anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih mengimbau kepada para orang tua untuk mendampingi anak-anak belajar dari rumah. Langkah tersebut menunjukan ada kepedulian kepada anak-anak yang tengah terbebani sistem belajar dampak dari Covid-19 yang tengah mewabah.  Selain itu dia juga meminta situasi di rumah dipastikan kondusif  supaya aktivitas belajar dari rumah dapat dilaksankan dengan baik, aman dan nyaman.

“Kita memang prihatin akan adanya wabah Covid-19 tapi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan dari rumah, hendaknya dilakukan dengan upaya yang terbaik sehingga kejiwaan anak-anak tidak terpengaruh. maka dari itu kita semua harus mendukung agar situasi tetap kondusif, khususnya di rumah,” kata Tuah Mangasih.

Tuah menggingatkan masyarakat tetap menjaga kesehatan diri di rumah masing-masing, termasuk para siswa yang berusaha menyesuaikan diri dengan proses belajar dari rumah.

“Saya berharap baik pihak sekolah maupun anak-anak yang mengikuti proses belajar dari rumah bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik tapi tetap harus waspada dengan adanya wabah korona ini,” tambahnya.

Pasien Positif terjangkit Covid-19 di Indonesia masih terus terjadi peningkatan, meski begitu Tuah memminta masyarakat tidakpanik dan tetap mempersiapkan diri semaximal mungkin serta mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19 tersebut dengan cara pola hidup sehat.

“Lakukan kegiatan belajar dengan mengatur jam belajar diri sendiri atau bagi orang tua dapat menetapkan waktu belajar yang tepat bagi anak dan mendampingi selama proses belajarnya, tetap usahakan suasana yang mendukung anak untuk belajar,” pesannya. (mo)

__Terbit pada
04/04/2020
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya