Terry Ibrahim Serahkan Bantuan Alat Semprot Disinfektan Ke Dinkes Sintang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]– Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Terry Ibrahim memberikan bantuan dua unit alat semprot disinfektan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Kamis (26/03/2020).

Bantuan tersebut diserahkan Terry di Posko Corona Covid Desease (Covid-19) Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dan diterima langsung oleh Kepala Dinas dr.  Harysinto Linoh. Bantuan tersebut kata Terry merupakan wujud dukungannya untuk membantu pemerintah mencegah penularan (Covid-19) di Kabupaten Sintang.

“saya prihatin dengan wabah corona yang sudah mendunia ini bahkan sudah terjadi di Indonesia. Sebagai anggota DPRD maupun masyarakat, kita wajib memberikan dukungan kepada mereka (Dinas Kesehatan Sintang.red), “ ujar Terry.

Dijelaskan Terry dukungan dan bantuan tersebut supaya  Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dapat lebih optimal dalam membatu memproteksi masyarakat terhadapa penyebaran covid-19, secara khusus masyarakat di kota.  “ karena di kota paling rawan, namun buka berarti yang di desa tidak kita perhatikan, tapi yang paling rawan dalam masyarkat di kota,” ungkap Terry.

Legislator Nasional Demokrat ini mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Sintang  yang telah sigap menyiapkan Posko tanggap darurat covid-19 di lingkungan Dinas Kesehatan Sintang.

“langkah antisipasi dari pemerintah ini sudah sangat baik akan tetapi perlu dukungan kita semua, mudah-mudahan bantuan untuk Dinas Kesehatan ini terus mengalir , sehingga Dinas Kesehatan tidak lagi kekurangan alat untuk mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Menurut Terry orang yang masuk ke Kabupaten Sintang perlu diawasi, terutama yang baru tiba dari daerah yang telah ditemukan positif corona. “Siapapun yang masuk ke Kota Sintang perlu kita awasi karena virus corona ini tidak bisa kita lihat atau dideteksi secara kasat mata,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh mengatakan pihaknya memang tengah melakukan proses disinfektan terhadap fasilitas umum. Sebelumnya pihaknya memang kekeurangan alat untuk disinfektan.

“kita sudah dapat bantuan alat penyermprot disinfektan dari DPRD Sintang beberapa hari lalu, kemudian 2 unit lagi dari pak Terry Ibrahim. Secara pribadi dan keluarga besar Dinas Kesehatan maupun masyarakat sangat berterima kasih, tabung akan sangat membantu kita menjagkau lebih banyak lokasi, kalau tabungnya banyak tim yang kita bentuk juga akan semakin banyak,“ ungkap Sinto.

Dikatakan Sinto dengan jumlah tangki semprot yang ada Dinas Kesehatan Sintang, pihaknya baru membentuk 4 tim, tiap tim terdiri dari 3 tangki.

“dengan penambahan ini kita bisa tambah satu tim lagi, namun sasaran prioritas kita masih fasilitas umu. Masyarakat kita himbau untuk dapat melakukan disinfeksi sendiri, petunjuk disinfektan sudah kita publikasikan hari ini,” kata Sinto. (mo)

__Terbit pada
26/03/2020
__Kategori
Sintang