Dukung Pencegahan Covid-19, DPRD Sintang Serahkan 16 Alat Semprot Disinfektan

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Untuk membantu pemerintah mencegah penularan Corona Covid Desease (Covid-19), DPRD Kabupaten Sintang membagikan 16 unit alat semprot disinfektan. Bantuan tersebut diberikan kepada Tiga instansi diantaranya Dinas Kesehatan Sintang, RSUD Ade M Djoen Sintang dan Polres Sintang.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai sidang paripurna pengucapan sumpah/janji Wakil Ketua II DPRD Sintang, Senin (23/03/2020).

Bantuan untuk Polres Sintang diserahkan oleh Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny dan diterima langsung Kapolres Sintang AKBP John Halilintar Ginting. Bantuan untuk Dinkes Sintang diserahkan oleh Wakil Ketua I DPRD Sintang Jeffray Edward. Sedangkan bantuan untuk RSUD Ade M Djoen Sintang diserahkan Wakil Ketua II DPRD Sintang Heri Jambri.

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengatakan, pada tahap awal ini memang baru 16 alat semprot yang dibagikan berasal dari urunan semua anggota DPRD Sintang.  semua alat semprot ini dibeli dariu Uang yang disumbang masing-masing anggota dewan.

“Tanki itu hasil sumbangan 40 anggota DPRD Sintang. Karena saat pertemuan ke Dinas Kesehatan, mereka kekurangan alat semprot disinfektan. Makanya, kita berinisiatif memberikan bantuan. Ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan kita untuk mencegah penyebaran virus corona,” ucap Ronny.

Ia mengatakkan, total alat semprot disinfektan yang sudah didistribusikan sebanyak 16 unit. “Nantinya, akan kami tambah lagi peralatannya. Karena, dari hasil urunan terkumpul lebih dari Rp 30 juta. Kami juga mau belikan masker untuk dibagikan ke masyarakat,” ucapnya.

Bantuan tersebut, kata Ronny, merupakan bentuk kepedulian nyata DPRD Sintang terhadap wabah corona. “Kita juga minta masyarakat tidak panik. Tapi harus waspada,” imbaunya, (mo)

__Terbit pada
24/03/2020
__Kategori
Parlemen, Sintang