Tutup Penjaringan, 11 Balon Resmi Daftar di PKB

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- DPC PKB Sintang resmi mengakhiri penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sintang 2020, Rabu (22/01/2020) sore.

Hingga batas akhir pendaftaran tercatat sebanyak 11 orang bakal calon bupati dan wakil  Sintang 2020 yang mengembalikan berkas.

“Hingga batas akhir ada 11 bakal calon yang resmi mendaftar dan mengembalikan berkas,” kata Wakil ketua DPC PKB Sintang, Syahroni di sekretariat DPC PKB.

Dari 11 figur tersebut, 5 diantaranya mendaftar posisi bakal calon bupati dan 6 figur lainnya  mendaftar posisi bakal calon wakil bupati.

Figur yang mendaftar bakal calon bupati yakni, Jarot Winarno, Askiman, Jeffray Edward, Agrianus dan Yohanes Rumpak.

“Balon yang mendaftar wakil bupati yakni, Bapak Syarifuddin Atot, G.A Anderson, H. Beny Syahbani, Yosep Sudianto, Syahroni dan Syaiful Anam,” paparnya.

Tahapan selanjutnya yang dilakukan PKB, lanjut Syahroni yakni melakukan verifikasi berkas seluruh kandidat yang yelah resmi terdaftar.

“Kita siapkan waktu lima hari untuk menseleksi, sekaligus memberikan kesempatan kepada bakal calon yang mendaftar untuk memperbaiki berkas bila mana terdapat kekurangan persyaratan,” bebernya.

Selanjutnya, DPC PKB akan menyampaikan hasil penjaringan ke DPP PKB  melalui DPW.

“Sesuai mekanisme kita lakukan proses penjaringan dan tahapan lanjutan sampai hasil akhirnya nanti di DPP,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
22/01/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya