Natal Bersama GMKI di GKII Gracia Sintang Berjalan Sukses

Perayaan Natal Bersama GMKI di GKII Gracia Sintang, Sabtu (18/01/2020)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) wilayah XIV Kalimantan Barat sukses mengadakan perayaan natal bersama di GKII Gracia Sintang, Sabtu (18/01/2020) malam.

Perayaan natal yang penuh sukacita itu di hadiri oleh cabang-cabang GMKI yang ada di wilayah XIV, pemuda Gereja dan OKP se Kabupaten Sintang. Hadir juga ketua GAMKI Sintang, Jeffray Edward yang juga wakil ketua DPRD Sintang. Anggota DPRD Sintang Melkianus, Camat Sungai Tebelian, Korwil XIV PP GMKI Kalbar Kaleb Elevensi, Ketua Cabang GMKI Sintang Hengky Barnabas dan Ketua Panitia Perayaan Natal GMKI Priskila pratiwi, Para Pendeta dan beserta para Mahasiswa Kristen dan serta tamu undangan.

Korwil XIV PP GMKI Kaleb Elevensi mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Natal wilayah ini adalah untuk merayakan kelahiran Sang Juru Selamat umat kristiani yaitu Tuhan Yesus. Natal bersama ini juga untuk mempererat komunikasi dan konsolidasi antar kader GMKI se wilayah XIV. “ Harapannya kita semakin bisa menghayati dan memaknai karya penyelamatan Yesus Kristus yang di mulai dari kelahiran  serta  bisa terjalin komunikasi dan keakraban antar kader GMKI se wilayah XIV,” unkapnya.

Jeffray : Kader GMKI Harus Berani Tampil

Ketua GAMKI Sintang Jeffray Edward dalam sambutannya mengatakan bahwa, keberadaan GMKI sangat dibutuhkan dalam mendorong kemajuan dan perkembangan di Kabupaten Sintang. Meskipun keberadaan GMKI tidak boleh terlibat dalam hal politik namun GMKI juga memiliki peranan membangun Sintang kedepan lebih baik.

“GMKI juga memiliki peranan membangun Sintang yang lebih baik lagi, maka dari itu  pemuda-pemuda kristen harus memiliki mutu dan daya saing, meskipun kita berasal dari kampung namun kita hatus berani tampil,” tegas Jeffray.

Ia berharap agar para pemuda pengurus GMKI terus berkarya dalam memajukan oragnisasi GMKI terlebihnya dalam hal melayani Tuhan. Melalui perayaan Natal ini juga dirinya mengajak para pemuda kristen untuk terus bangkit dan berkembang. “sekarang ini bukan zamannya merayap-rayap, tapi zaman loncatan bagi para pemuda kristen,” tegasnya.

Jeffray juga juga berharap kader GMKI terus meningkat,” Saya sangat senang dapat turut serta dalam perayaan natal ini, dan saya berharap di tahun baru ini, GMKI semakin berkembang dan semakin bertambah anggotannya,” kata Jeffray.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Sintang Hengky Barnabas menyampaikan syukur dan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga perayaan natal bersama dapat berjalan dengan sukses.

“Yang pertama saya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, instansi instansi non pemerintah, GKII Gracia dan semua pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan Perayaan Natal GMKI Wilayah XIV yang bertempat di Sintang,” ucapnya.

Natal wilayah ini, lanjut Hengky sebagai bentuk kita merayakan kelahiran Yesus Kristus yang telah lahir ke bumi dan menjadi jurus selamat kita, “ dan tentunya melalui Natal Wilayah ini di harapkan semakin bertumbuhnya iman dan rasa persaudaraan atara GMKI se wilayah XIV sehingga semakin solid dalam suatu gerakan. Harapan kedepan melalui Natal Wilayah Ini kita semakin Bersahabat dengan semua orang,” ujar Hengky. (tim-red)

Timot Timot

Related posts

Top