Lamar PKB, Agrianus Harap PKB Kembali Bermitra

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Bakal Calon Bupati Sintang, Agrianus mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sintang untuk perhelatan Pilkada 2020 mendatang. Agrianus mendaftar di hari kedua setelah PKB buka pendaftaran.

“Saya mendaftar di PKB sebagai bakal calon bupati. Saya sudah lama menunggu PKB buka pendaftaran,”ujar Agrianus, Jumat (17/01/2020).

Pria yang pernah ikut kontestasi pilkada Sintang 2015 ini berharap dapat kembali bekerja sama dengan PKB pada kontestasi Pilkada Sintang 2020.

“Saya serius ingin bermitra dengan PKB, betul-betul berharap dapat bekerjasama, apalagi kami sudah pernah berjuang bersama pada pilkada lalu dan mendapat nilai yang positif walau masihndiurutan kedua,” ujarnya.

Agrianus juga mengatakan sudah mendaftarkan diri hampir di semua partai politik yang membuka pendaftaran baik sebagai balon Bupati maupun sebagai balon Wakil Bupati. “Kami sudah mendaftar di PDIP, PAN, Golkar, Gerindra, Perindo, Hanura, Demokrat dan PKB,” bebernya.

“Di PDI Perjuangan dan PAN saya mendaftar sebagai balon wakil bupati, di partai lainnya termasuk di PKB ini saya mendaftar sebagai balon Bupati,” terangnya.

Terkait bidikan calon wakil, Agrianus belum dapat mengungkapkan secara gamblang, karena masih melalui mekanisme yang ada. “Untuk wakil masih belum bisa diputuskan, karena ada mekanisme kita berkoalisi dengan partai lain. Kita ikut mekanisme dan perkembangan yang ada,”pungkasnya.

Terkait keinginannya ikut serta dalam kontestasi pilkada 2020 ini, politisi Golkar ini mengaku merasa terpanggil untuk mengabdikan diri membangun kabupaten Sintang lebih baik lagi kedepan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sintang M Rizka Wahab mengatakan PKB baru membuka pendaftaran balon kepala daerah setelah mendapat intruksi dari DPP. Pendaftaran dibuka selama 7 hari mulai 16-22 januari 2020.

“Ini sudah hari kedua, dan sudah sembilan balon yang mendaftar baik sebagai balon bupati maupun balon wakil bupati,” terangnya.

Pada hari kedua ini, lanjut Rizka ada empat balon yang mengambil formulir. Satu diantaranya sebagai balon bupati dan tiga lainya sebagai wakil bupati.

“Hari kedua ini ada empat pendaftar, yakni Bapak Agrianus sebagai balon bupati. Kemudian H. Beni Syahbani dan Yosef Sudianto serta kader partai PKB Syahroni sebagai bakal calon wakil bupati,” paparnya.

“empat balon ini baru mengambil formulir pendaftaran, beberapa diantaranya memastikan besok akan mengembalikan berkas,” imbuhnya.

Dia menegaskan semua pendaftar termasuk kader partai melalui mekanisme yang sama. Keputusan akhir berada di DPP. ” jadi sesuai dengan kewenangan DPC PKB akan memberikan rekomendasi ke tingkat atas, keputusan berada di DPP dan kami yakin DPP nantinya memberikan rekomendasi atau keputusan yang obyektif,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
17/01/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya