Hingga Hari kedua, 4 Orang Mendaftar Balon Bupati di PKB

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC PKB Sintang hingga hari kedua dibuka sudah terdapat 9 orang yang mendaftar. Hari pertama buka pendaftaran terdapa 5 orang yang mendaftar dan 4 orang mendaftar di hari kedua.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sintang M Rizka Wahab mengatakan PKB baru membuka pendaftaran balon kepala daerah setelah mendapat intruksi dari DPP. Pendaftaran dibuka selama 7 hari mulai 16 hingga 22 januari 2020.

“sampai hari kedua ini sudah sembilan bakal calon yang mendaftar. empat diantaranya mendaftar posisi bakal calon bupati dan lima orang pendaftar lainnya posisi bakal calon wakil bupati,” terangnya.

Pada hari kedua ini, lanjut Rizka ada empat balon yang mendaftar . Satu diantaranya mendaftar sebagai balon bupati yakni Agrianus. “Kemudian  tiga pendaftar lainnya yakni H. Beni Syahbani dan Yosef Sudianto serta kader partai PKB Syahroni mendaftar posisi sebagai bakal calon wakil bupati,” terangnya.

” keempat pendaftar hari ini baru mengabil formulir, beberapa diantaranya termasuk pendaftar di hari pertama memastikan besok akan mengembalikan berkas,” imbuhnya.

Dengan begitu terdapat 4 orang yang mendaftar di PKB sebagai bakal calon bupati, “ kemarin tiga orang, hari ini satu orang, jadi ada empat orang yang mendaftar sebagai balon bupati,” terang Rizka.

Empat pendaftar tersebut yakni Jarot Winarno,  Askiman, Jeffray Edward dan Agrianus. “Bapak Agrianus sudah memastikan besok (Sabtu, 18 januari 2020)  akan mengembalikan berkas,” imbuhnya.

Dia menegaskan semua pendaftar termasuk kader partai melalui mekanisme yang sama. Keputusan akhir berada di DPP. ” jadi sesuai dengan kewenangan DPC PKB akan memberikan rekomendasi ke tingkat atas, keputusan berada di DPP dan kami yakin DPP nantinya memberikan rekomendasi terbaik atau keputusan yang obyektif,” pungkasnya.

Ketua Tim Verifikasi DPC PKB Sintang, Syahroni mengatakan pengambilan dan pengembalian berkas pendaftaran dilakukan selama 7 hari penjaringan balon kepala daerah, mulai 16 hingga 22 januari 2020, “ setelah itu ada waktu 5 hari untuk kami seleksi dan evaluasi termasuk menyampaikan bila masih ada kekurangan agar dapat dilengkapi sehingga dapat dilanjutkan kejenjang berikutnya,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
17/01/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya