Jeffray Edward Lamar PKB untuk Pilkada Sintang 2020

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua DPC PDI Perjuangan Jeffray Edward resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) bupati untuk Pilkada Sintang 2020 mendatang ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (16/01/2020).

Jeffray mengaku pembukaan pendaftaran di PKB sudah lama ia tunggu. Bahkan menurutnya selalu melakukan komunikasi terhadap pengurus DPC PKB Kabupaten Sintang tentang kapan pendaftaran di buka.

“kita sudah lama menunggu pembukaan pendaftaran di PKB, dan akhirnya hari ini dibuka dan kita mendaftar sebagai bakal calon bupati. Saya juga sudah mendaftar di PDI Perjuangan,  Golkar, Gerindra, PAN, Hanura, Perindo dan Demokrat. Jadi, ini bentuk keseriusan saya untuk maju di Pilkada Sintang 2020,” ungkap Jeffray kepada media ini di DPC PKB Kabupaten Sintang.

Dia mengatakan PDI Perjuangan, mesti berkoalisi dalam mengusung calon bupati maupun calon wakil bupati. Sebab, PDI Perjuangan hanya ada 6 kursi. Sementara untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati mesti 8 kursi. Oleh karenanya, Jeffray berharap PKB dapat berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilkada Sintang 2020 mendatang.

“kita sudah mendaftar hampir di semua partai politik yang membuka pendaftaran, ini menunjukan bahwa kita sangat serius. Dan kita juga berharap PKB dapat berkoalisi dengan PDIP. Apalagi PDI Perjuangan dan PKB ini punya sejarah selalu berjuang bersama-sama,” bebernya.

Jeffray mengungkapkan dirinya siap maju di pilkada sebagai bupati agar bisa membangun Sintang kedepan lebih baik dan lebih maju lagi. Terkait siapa kandidat calon wakil yang akan mendampinginya nanti, Jeffray tidak dapat mengungkapkan ihwal tersebut secara gamblang. Namun, dirinya memastikan akan melihat hasil survei yang dilakukan.

“untuk Wakil, kita masih lihat hasil survei nanti, yang jelas kita mendaftar di partai tetap mengikuti proses mekaniame yang ada, tentu harapan kita bisa dapat sampai ke jenjang pusat sehingga hasilnya nanti kita bisa direkomendasikan oleh partai yang bersangkutan. Karena memang PDIP perjuangan masih membutuhkan 2 kursi, ”pungkasnya.

Ketua Tim Verifikasi DPC PKB Sintang, Syahroni mengatakan hari pertama buka pendaftaran ada 5 balon yang mendaftar ke PKB. Tiga orang mendaftar sebagai balon bupati dan dua lainya sebagai balon wakil bupati.

“Yang mendaftar balon bupati ada tiga yaitu Bapak Jarot Winarno, Bapak Askiman dan Bapak Jeffray Edward,” ujar Syahroni.

“kemudian yang mendaftar posisi bakal calon wakil bupati ada dua orang yakni bapak Syarifuddin Atot dan Bapak Anderson,” tambah Syahroni.

Lima balon yang mendaftar ini terang Syahroni bukan hanya mengambil berkas pendaftaran saja, tapi sudah sama dengan pengembalian berkas pendaftaran. “berkas sudah kita terima tinggal kita verifikasi dan akan kita informasikan bila terdapat kekurangan,” pungkasnya. (mo)

 

__Terbit pada
16/01/2020
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya