Hari Pertama Buka Pendaftaran, PKB Sintang Diserbu 5 Pendaftar

Askiman mendaftar di PKB

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Hari pertama buka pendaftaran, PKB Sintang diserbu  5 pendaftar bakal calon (balon) Bupati dan balon wakil bupati yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2020 di Kabupaten Sintang.

Tim Verifikasi DPC PKB Sintang, Syahroni mengatakan bahwa PKB mulai hari ini Kamis (16/01/2020) membuka pendaftaran Balon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Sintang. Pada pendaftaran hari pertama, tercatat ada 5 pendaftar yang mengambil formulir untuk mendaftarakan diri sebagai balon Bupati maupun balon Wakil Bupati. Lima orang balon tersebut diantaranya Askiman, Syarifuddin Atot, Jarot Winarno, Anderson dan Jeffray Edward.

“lima bakal calon yang mendaftar di PKB pada hari pertama buka pendaftaran ini  terdiri dari tiga orang mendaftar di posisi bakal calon Bupati dan dua orang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati,” ujar Syahroni kepada awak media, Kamis (16/01/2020).

Pendaftar pertama yakni Askiman bersama timnya dari Partai Hanura. Mereka datang ke sekretariat DPC PKB sekitar pukul 10:00 Wib. “di PKB Bapak Askiman mendaftar posisi bakal Calon Bupati,” terang Syahroni.

Pendaftar kedua yakni  Syarifuddin Atot. Dia juga datang ke skretariat DPC PKB bersama timnya. Syarifuddin Atot mendaftar posisi balon wakil bupati.

“kemudian pendaftar ketiga, Bapak Jarot Winarno dari partai Nasdem dan mendaftar posisi bakal calon Bupati, beliau juga datang bersama timnya dan kader partai Nasdem,” terang Syahroni.

“kemudian pendaftar keempat Bapak Anderson mendaftar sebagai calon wakil Bupati,” tambah Syahroni.

Pendaftar kelima yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang Jeffray Edward. Dia datang bersama kader Partai dan Timnya. “Bapak Jeffray Edward juga mendaftar sebagai bakal calon Bupati Sintang,” beber Syahroni.

DPC PKB kata Syahroni, akan mengkoreksi kelengkapan administrasi yang telah disampaikan bakal calon tersebut. “ Tujuh hari dari hari ini  baru kami akan mengumumkan hasil dari kelengkapan persyaratan administrasi  yang sudah mendaftar,”terangnya.

“kami menyiapkan waktu 5 hari untuk melakukan penilaian, bila ada kekurangan akan kami sampaikan sehingga persyaratan yang kurang dapat dilengkapi,” tambahnya.

Sementara itu Balon Wakil Bupati Syarifuddin Atot saat di konfirmasi mengatakan baru pertama kali mendaftar di Partai Politik,” saya baru mendaftar di PKB.  ini tempat saya mendaftar yang pertama dan saya berharap PKB bisa betul-betul mempercayakan saya menjadi bakal calon wakil bupati dari PKB,” bebernya.

Senada dengan Syarifuddin, bakal calon Wakil Bupati Sintang, Anderson juga berharap PKB dapat mengakomodir dirinya menjadi balon wakil bupati dari PKB untuk mengikuti kontestasi pilkada Sintang 2020. “semoga PKB bisa memenuhi apa yang menjadi harapan saya ini,” ungkapnya. (mo)

__Terbit pada
16/01/2020
__Kategori
Nasional, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya