Berbagi Sukacita Natal, Sekda Sintang Bawa Rombongan Safari Natal Ke Dusun Rambon

Berbagi Sukacita Natal, Sekda Sintang Bawa Rombongan Safari Natal Ke Dusun Rambon

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si  pada  Jumat, 10 Januari 2020 pagi  memimpin pelaksanaan Safari Natal Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam-Dedai.

Kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang  bersama  rombongan disambut dengan tarian yang dibawakan anak-anak  dan  tokoh adat Dusun Rambon.

Kegiatan Safari Natal diawali dengan Misa yang dipimpin Pastor Paroki Kelam-Dedai Romo Salesius Jeratu, Pr.

Pada saat menyampaikan kata sambutannya  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si menyatakan, kami Tim ASN Pemerintah Kabupaten Sintang hadir ini sebagai sahabat bagi kita semua , khusunya bagi umat katolik di Stasi Rambon”jadi kami hadir untuk merayakan natal bersama umat-umat disini, dan saya tahu bahwa umat disini juga merayakan natal dengan penuh suka cita, walaupun kondisi ekonomi yang akhir-akhir ini terasa sedikit  sulit, tetapi kami melihat disini umat sangat luar biasa antusias merayakan natal” teramg Sekda

“dan kami sempat berbincang-bincang dengan Romo Sales  disini ada pohon natal terang yang sangat indah yang dibuat kreasi para umat di depan gereja Katolik Santa Elizabeth, semoga ini menjadi pertimbangan penilai dalam lomba Pohon Terang yang ada di Kabupaten pada Tahun 2019 ini”  tegas Yosepha Hasnah

“terkait dengan rencana untuk pembangunan Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai  tepatnya di Dusun Rambon Desa Penyalang Kecamatan Dedai, Pemerintah Kabupaten Sintang sudah memberikan hibah tanah seluas Dua  hektar tepatnya disamping Kantor Kecamatan Dedai. Ini juga berkat  perjuangan Pak Akon dan masyarakat pada saat menghadap saya pada tiga tahun yang lalu” terang Yosepha Hasnah.

“dalam membangun gereja ini nanti, saya juga mengingatkan agar partisipasi umat dan kekompakan umat sangat penting, dan umat Katolik di Dusun Rambon Desa Penyak Lalang Kecamatan Dedai  sudah menunjukan kekompakan dengan hadir bersama di acara safari natal ini. Dan kami akan nanti akan datang kembali terkait dengan rencana pembangunan gereja tersebut” tambah Yosepha Hasnah.

Usai pelaksanaan Safari Natal Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai  tepatnya di Dusun Rambon Desa Penyalang Kecamatan Dedai,  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si pada  hari Jumat,10/01/2020 siang  juga menyampaikan  bantuan baju layak pakai sebanyak dua belas  paket kotak besar  serta menyempatkan diri untuk melakukan peninjauan lokasi rencana  Pembangunan Gereja Katolik  Santa Elizabeth Stasi Rambon  Paroki Kelam- Dedai serta kunjungan di Kantor Kecamatan Dedai.

mediakapuasraya

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top